6 Karateka Gojukai Bengkulu Tembus KOSN 2021

BENGKULU, KBRN: Perguruan karate Gojukai IKGA Bengkulu kembali ukir prestasi. Seperti di tahun-tahun sebelumnya, tahun ini karateka Gojukai kembali lolos ke putaran final Kompetisi Olahraga Siswa Nasional atau KOSN tahun 2021 mewakili Provinsi Bengkulu. 

Mereka yang berhasil lolos untuk mewakili Bengkulu di tingkat nasional itu masing-masing tiga atlet pelajar SD yakni Vesya Zahfira Inayah (pi) dan Bintang Arditya Valent (pa), dan Ryan Sihombing (pa). Dan tiga lainnya tingkat SMP atas nama Ghina Mufidah (pi), Safira Dwi Aulia (pi) dan Roy Sihombing (pa). 

Atas capaian itu, Ketua Dewan Guru Gojukai IKGA Bengkulu Sensei Efendi Abdul Kodir berharap para karatekanya bisa terus berlatih dengan semangat agar bisa mengukir prestasi dan mengharumkan Bengkulu. 

Komisi Teknis sekaligus pelatih di Gojukai Bengkulu Sensei Azar Zein menambahkan pembinaan karate di Gojukai IKGA Bengkulu terus berjalan meski tidak ada kompetisi. Pembinaan yang terus menerus itu membuat karateka Gojukai selalu siap jika sewaktu-waktu ada kejuaran karateka. 

"Iya, kita terus meningkatkan kualitas para atlet. Latihan secara rutin kita lakukan dan ditingkatkan jika ada kejuaraan atau kompetisi," ujarnya. 

Sementara tiga atlet karate Gojukai yang lolos KOSN berharap bisa memberikan yang terbaik bagi sekolah dan Bengkulu. "Target kami minimal juara dua atau medali perak," kata Gina Mufidah.

KOSN 2021 sendiri masih akan berlangsung secara virtual karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. Para atlet akan merekam gerakan karate yang dilombakan lalu dikirm ke panitia nasional melalui link yang sudah ditentukan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00