Tingkatkan Imunitas Tubuh, Danrem dan  Awak Media Olahraga Bersama

BENGKULU, KBRN: Di tengah pandemi Covid-19 daya tahan atau imuntas tubuh perlu untuk terus dijaga dan ditingkatkan agar tidak terjangkit atau terpapar virus corona. Salah satu cara untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh adalah berolahraga.

Seperti yang diselenggarakan Danrem 041/Gamas Bengkulu bersama sejumlah wartawan yang biasa bertugas di lingkungan Danrem 041/Gamas Bengkulu. Kegiatan olahraga bersama jalan santai sekitar 4 kilometer, yakni dari Sport Center ke Pasir Putih di kawasan di Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Jumat (18/6) pagi.

Danrem 041/Gamas Bengkulu Brigjen TNI Yanuar Adil mengatakan kerja sama Danrem Bengkulu dan awak media di Bengkulu selama ini sudah berjalan dengan baik. Ia memberi nilai bagus kinerja media di Bengkulu dalam ikut serta mendukung pembangunan Provinsi Bengkulu. Ia berharap awak media bisa terus meningkatkan kinerjanya ke depan.

Usai olahraga bersama, Danrem 041/Gamas juga membagikan bingkisan sembako kepada awak media yang secara simbolis diterima oleh Ketua PWI Bengkulu Zacky Antoni, GM RBTV Pihan Pino, Kabid Pemberitaan TVRI Wawan, Gusmani dan Hasanah mewakili jurnalis media online.

Dalam kesempatan itu Yanuar juga mengajak masyarakat Bengkulu untuk memanfaatkan fasilitas-fasilitas kesehatan, terutama dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Termasuk untuk terus mematuhi protokol kesehatan. "Jaga imunisasi tubuh. Tetap olahraga, makan vitamin dan patuhi 3M. Jangan sering-sering ngumpul dan ikut vaksinasi," pesan Danrem.

Yanuar sendiri mengakui pernah mengalami bagaimana rasanya terpapar Covid-19. Selain sesak dan lemas, ia juga mengalami tingkat stres yang tinggi. Apalagi, kata Danrem, ia sempat bersama salah satu pasien kasus meninggal karena Covid-19. "Jadi jangan sampai terpapar," imbuhnya.

Lebih lanjut Danrem juga menyampaikan sejumlah informasi bagi masyarakat Bengkulu terkait dengan rekrutmen anggota TNI, yakni Secaba dan Secapa. Seleksi Secaba di bulan Agustus, sementara Tamtama gelombang kedua di Oktober 2021. "Untuk pendaftaran sudah bisa dilakukan sejak saat ini secara online," kata Danrem.

Menurut Danrem, tak ada tambahan kuota bagi Bengkulu. Hanya saja, kata Danrem, kelulusan seseorang tidak dibatasi kuota. Siapa yang terbaik, itulah yag direkrut. "Saya sudah lapor dan minta tambah kuota ke Panglima TNI, tapi belum ada tambahan," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00