Bravo! 2 Karateka Putri Gojukai Bengkulu Terpilih ke Pelatnas

BENGKULU, KBRN: Prestasi membanggakan diukir Gojukai Bengkulu. Ini setelah dua karatekanya terpilih masuk pelatihan nasional atau pelatnas yang diselenggarakan Pengurus Besar (PB) Gojukai di Jakarta.

Ketua Dewan Guru Gojukai Bengkulu Effendi mengatakan kedua karateka itu adalah Valerina Faryza (Vale) dan Clarissa Nabila (Nabila). Keduanya juga baru mewakili PB Gojukai dalam kejuaraan yang diselenggarakan PB FORKI.

Berdasar data hasil seleksi prestasi Tim PB Gojukai tertanggal 10 Juni 2021, Vale yang turun di kelas junior  menjadi juara 1 kumite +45 kg putri. Sedangkan Nabil di kelas kadet menjadi juara ketiga untuk nomor kumite -47 kg putri.

"Alhamdulillah beberapa waktu yang lalu 4 karate-ka kita lulus semua dalam ujian virtual kenaikan DAN, dimana beberapa komda ada yang tidak lulus (ujian ulang). Lebih bersyukur informasi dari Sekjen PB Gojukai, Shihan Hartono, dua  karate-ka kita terpilih mewakili PB Gojukai yakni Nabila dan Vale dalam kejuaraan PB Forki, 2 karate-ka tersebut terpilih dari hanya 5 komda seluruh Indonesia," kata Effendi.

Dengan masuknya dua karateka putri itu, kata Effendi, Komda Bengkulu dianggap sejajar dengan empat komda lain. Sebab hanya 5 komda yang mewakili atlit PB Gojukai. 

"Mengingat hal tersebut , sensei berpesan, khususnya ,Vale dan Nabila berlatihlah dengan semangat juang tinggi. Kalian bukan hanya sebagai diri sendiri, Komda Bengkulu, melainkan mewakili Propinsi Bengkulu. Dengan semangat dan berjuang gigih, Sensei yakin kalian bisa juara ,yang pada akhirnya akan membuat apa yang kalian cita-citakan akan lebih mudah tercapai," pesan Effendi.

"Bagi yang belum punya kesempatan, teruslah berlatih. Jangan patah semangat. Kesempatan pasti akan datang. Akhir kata semoga Allah meredoi perjuangan kita. Bravo Gojukai Bengkulu. Aamin," tutup Effendi.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Pengda Gojukai Bengkulu Azar mengaku bangga dengan prestasi anak didiknya. Ia juga berharap kesempatan bisa masuk Pelatnas PB Gojukai ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Vale dan Nabila.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00