Dispora Provinsi Cairkan Dana Hibah Untuk KONI Rp. 4 Milyar

KBRN, Bengkulu : Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu telah menyalurkan dana sebesar Rp 4 miliar melalui proses Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi.

Dana tersebut untuk persiapan keberangkatan atlit menuju PON ke XX tahun 2021 ke Papua.

“Dana itu sebagai persiapan sampai ke keberangkatan kontingen, mulai dari bantuan cabornya, honor pelatih dan atlet, termasuk kebutuhan atlet 17 cabor seperti beli vitamin dan lain-lain," sampai Kepala Dispora Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman, dalam keterangannya.

Atisar juga memperkirakan, anggaran Rp 4 miliar tersebut cukup untuk persiapan atlet sebelum pemberangkatan nanti. Sedangkan untuk proses pemberangkatan, untuk seragam atlet sampai kepada pemulangan atlet, diperkirakan masih memerlukan anggaran sekitar Rp. 10 miliar lagi.

“Dana itu juga akan diberikan melalui proses NPHD berikutnya. Termasuk juga untuk pakaian atlet selama mengikuti pertandingan nantinya. Apakagi ongkos pulang pergi (pp) sampai Rp 20 juta per orang. Belum lagi ditambah dengan biaya hidup selama PON mulai tanggal 20 Oktober hingga 4 November 2021 nanti," ujarnya pada Kamis, (22/4/2021).

Lebih lanjut ditambahkan, dalam PON jelang akhir tahun ini, ditargetkan paling tidak bisa membawa pulang 5 mendali emas. Untuk bagi yang berprestasi, Pemprov akan menyiapkan reward.

"Target kita 5 mendali emas, ada di cabor angkat besi, binaraga, tinju dan Muaithai. Sedangkan reward nanti pasti ada, namun belum bisa dibicarakan sekarang," tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00