Digadang-gadang Jadi Caketum KONI, Dedy Black Sebut Pemilihan Masih Lama

Dedy Ermansyah

KBRN, Bengkulu : Nama mantan Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Dedy Ermansyah saat ini mulai di sebut-sebut akan maju sebagai salah satu Calon  Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu, yang proses pemilihannya diperkirakan akan berlangsung dalam Musyawarah Daerah (Musda), usai penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua jelang akhir tahun 2021 ini.

Bahkan dari pembicaraan mulut ke mulut, mantan pemain PS Bengkulu beberapa tahun silam ini, sedang gencar-gencarnya mencari dukungan dari Pengurus Provinsi (Pengprov) Cabang Olahraga (Cabor) yang memiliki suara dalam Musda KONI nanti.

“Belum lah, itu masih lama,” ungkap Ketua Umum Pengprov Perkumpulan Sambo Indonesia (Persambi) Provinsi Bengkulu ini, ketika dikonfirmasi rri.co.id.

Menurut Dedy, belum kepikiran mencalonkan diri sebagai Ketua Umum KONI Provinsi Bengkulu, karena selain masih lama pelaksanaan Musdanya, juga masih konsen mengurusi cabor yang baru saja dipimpinnya.

Hanya saja jika memang dibutuhkan, pria yang akrab disapa Dedy Black lagi-lagi belum menjawab secara gamblang.

“Memang seseorang itu memiliki rekam jejaknya. Terlebih untuk pegabdian untuk daerah itu tanpa henti. Apalagi seperti pelatih Sambo kita ini yang sebagian hidupnya telah diserahkan untuk kemajuan bidang olahraga patut di contoh. Mengingat jika dibandingkan dengan yang diperoleh, diyakini tidak seimbang. Tapi itu lah wujud kecintaan terhadap olahraga dan tanggung jawabnya terhadap generasi penerus khususnya di Bengkulu ini,” terang Dedy pada Minggu, (18/4/2021).

Lebih lanjut mengenai upaya mencari dukungan, mantan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu menyebutkan, belum terlalu melakukan komunikasi secara intens dengan pengurus cabor. Tetapi ketika ditanyai lagi kesiapan, kembali Dedy Ermansyah menyebutkan masih melihat dulu kedepannya.

“Kita masih melihat-lihat dulu,” pungkasnya sambil tersenyum lebar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00