Cabor Sambo Hadir di Bengkulu, Targetkan Prestasi Tingkat Nasional

KBRN, Bengkulu : Dunia olahraga di Bengkulu bertambah ramai di Bengkulu, dengan kehadiran Pengurus Provinsi (Pengprov) Perkumpulan Sambo Indonesia (Persambi) Bengkulu.

Kehadiran cabang olahraga (cabor) asal Rusia Sambo di Bumi Rafflesia Bengkulu ini, di bawah komando Dedy Ermansyah, yang diketahui sebagai mantan Wakil Gubernur Bengkulu.

Ketua Umum Pengprov Persambi Bengkulu, Dedy Ermansyah mengatakan, meski olahraga Sambo memang relatif sedikit baru, jika dibandingkan olahraga lainnya di Bengkulu. Tetapi para atlitnya telah mampu menorehkan prestasi yang sangat luar biasa, diantaranya, juara II tingkat Asia sebanyak 2 kali, juara nasional tahun 2018 lalu dan juara 2 Road To Asean Game di Jakarta, serta juara 3 di Sea Games Filipina.

“Saya memang baru mengurusi Sambo Bengkulu dan mudah-mudahan bisa memberi semangat, karena kita akan membuat program kerja yang jelas. Apalagi jika selama ini ada program yang masih tersendat, sehingga tidak bisa berjalan dengan baik, kita perbaiki secara bersama-sama demi untuk meningkatkan prestasi, dan menjadikan cabor yang dapat diandalkan Provinsi Bengkulu di tingkat nasional,” ujar Dedy disela-sela melihat para atlit Sambo Bengkulu berlatih pada Kamis, (8/4/2021) malam.

Menurut Dedy, meski pada PON XX tahun 2021, cabor Sambo akan tampil sebagai cabang eksebisi, namun ditargetkan tetap bisa menorehkan prestasi bagi daerah Bengkulu.

“Diharapkan cabor Sambo dapat berkembang di Bengkulu. Apalagi pada PON tahun 2024 di Aceh bersama Sumatera Utar,. Sambo diharapkan akan menjadi salah satu cabor andalan untuk menorehkan prestasi bagi daerah Bengkulu,” kata mantan pemain PS Bengkulu ini.

Lebih lanjut ditambahkan pria yang akrab di sapa Dedy Black ini, dengan kehadiran olahraga Sambo dapat menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat, khususnya generasi muda di Bengkulu. Apalagi dengan banyak berolahraga juga akan membuat tubuh menjadi sehat dan daya tahan tubuh menjadi lebih kuat.

“Saya mengajak generasi muda untuk memiliki kegiatan positif, ketimbang nongkrong dan melakukan balap liar misalnya, lebih baik berolahraga, karena akan menjadikan tubuh kita sehat,” demikian Dedy Ermansyah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00