KONI Bengkulu Diharapkan Segera Susun Program Kerja Hadapi PON

KBRN, Bengkulu : Meski Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt), namun diharapkan dapat segera menyusun program kerja.

Lantaran sejak digelarnya Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) beberapa waktu lalu, kegiatan KONI tercendrung vakum.

Pernyataan itu diungkapkan Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, ketika menyikapi persiapan KONI menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Setelah menyusun program diminta KONI melaksanakannya,” kata Edwar pada Minggu, (28/3/2021).

Edwar menjelaskan, mau tidak mau menghadapi PON harus dipersiapkan, terlebih saat ini Sanuludin telah ditunjuk sebagai Plt Ketua KONI Bengkulu.

Bahkan dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) dengan pengurus-pengurus KONI, termasuk juga Cabang Olahraga (Cabor) bisa di bahas persiapan menghadapi PON, karena PON tidak lama lagi

"Para atlet-atlet saat ini sebagian sudah melaksanakan Training Centre (TC) mandiri, , sehingga perlu dipersiapkan segala keperluan, termasuk pendanaannya. Makanya kita dari FPTI mendukung Sanuludin sebagai Plt Ketua KONI dan menjalankan program guna menghadapi PON," terang Anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini.

Ditambahkan, khusus  FPTI sendiri TC atau pemusatan latihan dilakukan di Probolinggo, dan itu dengan menggunakan biaya sendiri, meskipun diketahui anggarannya ada.

Untuk itu dengan ditunjuknya Sanuludin sebagai Plt Ketua KONI, diharapkan menghadapi PON bisa dipersiapkan segala sesuatunya.

“Kita optimis persiapan PON kedepannya dilakukan secara matang, kendati saat ini masih dijabat Plt. Kepada pihak yang menginginkan Musyawarah Provinsi dan para calon Ketua KONI yang baru agar bersabar saja dulu, beri kesempatan kepada Plt untuk menjalankan tugasnya," demikian Edwar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00