Jabat Plt Ketum KONI, Sanuludin Diminta Fokus Siapkan PON

BENGKULU, KBRN: Wakil Ketua I Bidang Organisasi KONI Provinsi Bengkulu Sanuludin resmi menerima surat keputusan penunjukan dirinya sebagai pelaksana tugas ketua umum KONI Bengkulu pasca diberhentikannya Mufron Imron. SK bernomor 37 Tahun 2021 itu diteken langsung Ketua Umum KONI Pusat Letkol TNI (Purn) Marciano Norman pada tanggal 22 Maret 2021.

Kepada RRI, Sanuludin menyampaikan ada beberapa tugas penting yang diamanatkan langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat untuk segera dilaksanakan. Yang paling pokok adalah mempersiapkan Bengkulu menghadapi PON XX Tahun 2021 Papua.

Selain itu, ia juga diminta untuk mempersiapkan dan melaksanakan Musprov KONI Bengkulu pada Desember 2021 atau setelah pelaksanaan PON. "Pesan Ketua Umum KONI Pusat tidak boleh ada Musprov Luar Biasa atau Musprov apapun sebelum PON," kata Sanuludin.

Sanuludin menambahkan, setelah menerima SK Plt Ketua Umum, dirinya akan segera melakukan rapat koordinasi dan konsolidasi organisasi. Dimulai dengan menyusun rencana keuangan dengan Dispora untuk kemudian dikoordinasikan dengan gubernur.

"Kita juga diminta untuk melakukan perampingan pengurus KONI Bengkulu agar disesuaikan saja dengan kebutuhan PON," katanya.

Setelah itu, KONI Bengkulu akan mengikuti CdM Meeting di Jakarta pada April mendatang; mendaftarkan peserta PON; menggelar Rapat Kerja Provinsi untuk menyusun jadwal Pelatda, mempersiapkan kontingen PON. "Terakhir mempersiapkan dan melaksanakan Musprov 2021," urainya.

Target Medali

Lebih lanjut Sanuludin menyatakan target medali Bengkulu di PON Papua adalah tiga sampai empat medali emas dari tiga cabang olahraga, yakni Angkat Besi dan Binaraga dan Muathai.

"Bukan berarti cabor yang lain tak berpeluang. Cuma target itu kita dasarkan kepada hasil Pra PON, baik Kejurnas maupun Porwil. Masih ada peluang dari Senam dan Gulat," jelasnya.

Menurut Sanuludin, jika Bengkulu bisa raih 3-4 emas, maka peringkat Bengkulu juga bisa menjadi lebih baik dibanding yang sudah-sudah. "Kalau kita bisa merraih 3-4 emas, kita bisa di peringakt 25 atau 27 paling jauh. Mudah-mudahan, insya Allah dengan waktu yang ada kita bisa raih prestasi terbaik. Kita maksimalkan supaya target itu bisa tercapai," kata Sanuludin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00