Legislator Provinsi Bengkulu Siap Kawal Aspirasi Warga

KBRN, Bengkulu : Sebanyak 43 dari 45 anggota DPRD Provinsi Bengkulu saat ini sedang turun ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing, untuk melaksanakan reses menyerap aspirasi konstituennya.

Dari berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat tersebut, sebagai tindak lanjutnya akan dilaporkan terlebih dahulu oleh para wakil rakyat di legislatif melalui rapat Paripurna, yang nantinya dihadiri oleh pihak eksekutif, dalam hal ini Pemerintah Provinsi Bengkulu.

“Sesuai dengan fungsi lembaga legislatif akan mengawal agar bisa direalisasikan oleh Pemda kepada masyarakat,” ujar Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari dapil Kota Bengkulu Sefty Yuslinah, dalam dialog Bengkulu Menyapa RRI Bengkulu Kamis, (4/3/2021) pagi.

Menurut Sefty, setiap aspirasi yang diterima akan disuarakan dan diperjuangkan agar bisa direalisasikan Pemerintah Daerah.

Hanya saja dalam perealisasian setiap aspirasi tersebut, diakui politisi perempuan PKS yang sudah memasuki periode ketiga sebagai Anggota Dewan Provinsi ini, tetap mendahulukan yang prioritas.

Diantara aspirasi yang bersifat prioritas bisa direalisasikan Pemerintah Daerah melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, minimal pada perubahan anggaran tahun ini, soal iuran BPJS Kesehatan perorangan dan biaya pendidikan anak didik yang menunggak bisa dihapuskan. Apalagi permintaan itu berasal dari masyarakat yang tidak mampu, dan bagian dampak pandemi Covid 19.

“Sebelum Pemda merealisasikan aspirasi itu, juga perlu pendataan dan verifikasi lapangan, sehingga rencana penghapusan biaya-biaya yang bisa ditanggulangi dari dana saving daerah itu, benar-benar untuk masyarakat tidak mampu,” kata Anggota Komisi I DPRD Provinsi ini.

Sementara itu, Koordinator Divisi Advokasi dan Humas Forum Komunikasi RTRW Kota Bengkulu yang juga Ketua RT Jalan Gedang, Iwan Supratman mengaku, di masa pandemi Covid 19 ini, sangat dibutuhkan masyarakat agar bisa bangkit berupa pembinaan dari Pemerintah dan disertai dengan memberikan bantuan.

“Makanya disini peran para wakil rakyat di DPRD Provinsi Bengkulu, agar dapat mendorong Pemda Provinsi merealisasikannya, didamping sejumlah aspirasi yang telah diterima melalui reses di dapilnya masing-masing. Mudah-mudahan bisa terealisasi nantinya,” pungkas Iwan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00