Pemerintah Menjamin Stok Pangan di Kabupaten Kaur Aman

WARDIMAN, MM

KBRN, Kaur: Dinas ketahanan pangan ( DKP) kabupaten Kaur menjamin ketersediaan stok kebutuhan pangan yang dimiliki DKP pada tahun 2021, karena penyimpanan dalam bentuk gabah yang tersimpan dengan baik. 

Kepala Dinas DKP Kabupaten Kaur Wardiman mengatakan stok kebutuhan pangan ini memang dipersiapkan untuk memenuhi  kebutuhan saat bencana melanda, seperti saat ini ditengah pandemi stok yang dimiliki masih mencukupi walaupun tidak hanya untuk bencana Covid 19 tapi juga untuk bencana- bencana lain yang suatu waktu bisa saja terjadi.

" Stok pangan masih tersedia sepanjang tahun 2021, sudah beberapa kali juga disalurkan untuk bencana covid19 dan bencana- bencana yang lain, seperti longsor dan kebakaran." Demikian Wardiman (20/1/2021) 

Wardiman menghimbau kepada masyarakat untuk lebih menggalakkan lagi usaha dibidang pertanian, selain untuk memenuhi kebutuhan pangan hal ini sudah terbukti  bisa bertahan ditengah pandemi.

Lebih lanjut menurut Wardiman, dinas ketahanan pangan dalam menggalakkan usaha pertanian ditengah masyarakat, pihak DKP membina kelompok wanita tani dalam menggarap lahan pertanian serta perternakan , supaya hasilnya lebih meningkat sehingga bisa memenuhi kebutuhan keluarga dan menambah penghasilan ekonomi selama masa pandemi.

"Dari Tahun 2020-2021 sudah ada 14 kelompok wanita Tani yang sudah mendapatkan bantuan dari kementrian, tersebar di 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kaur, kelompok inilah yang kita dibina dalam pengelolaan usaha mereka" Ujarnya.

Dalam pengelolaan kelompok wanita tani ini menurut wardiman, mereka bekerja sama dengan PPL, sehingga dengan adanya kerjasama ini,  usaha yang mereka lakukan hasilnya bisa meningkat.

"Kita kerjasama dengan PPL yang selalu mengawasi serta mengajarkan mereka cara bercocok tanam ataupun cara berternak, supaya hasilnya bisa meningkat " Tutupnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00