Karang Taruna BS Sesalkan Sikap DPRD Coret Program Sakti

KBRN, Bengkulu Selatan : Adanya keputusan Komisi II DPRD Bengkulu Selatan yang di duga tidak memasukan program Satu Keluarga Satu Sapi (Sakti) dalam pembahasan di tingkat Badan Anggaran (Banggar), sangat disayangkan sampai terjadi. 

Seperti disampaikan Ketua Karang Taruna Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Gusman Fahrizal, dalam rilisnya. 

Menurut Gusman yang sangat menyesalkan sikap pihak legislatif yang di duga mencoret program Sakti tersebut. Padahal ia menilai, usulan program itu sangat bagus untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya bisa membuka usaha bagi anak muda.

"Sepengetahuan kita hanya Fraksi Golkar dan Nasdem yang menyetujui. Sedangkan yang lain tidak, karena beranggapan program itu ada hubungan dengan Pilkada. Tapi saya justru menilai program tersebut sangat bagus untuk masyarakat dan nantinya bisa memberdayakan anak muda yang tidak memiliki pekerjaan," ujar pria yang akrab di sapa Rizal ini pada Kamis, (5/11/2020).

Ia menjelaskan, jika alasan karena soal anggarannya yang tidak cukup, tidak ada salahnya anggaran untuk Bupati dan Wakil Bupati yang dikurangi. Mengingat jika program yang pro rakyat yang dibatalkan, akan merugikan masyaratnya. 

Oleh karena itu, ia mewakili kalangan pemuda mengajak, soal keputusan akhir soal tidak dimasukan program tersebut memang belum bersifat final, namun para wakil rakyat Bengkulu Selatan yang terhormat dapat mempertimbangkan kembali usulan program tersebut. 

"Saya mengajak kepada semua masyarakat khususnya anak muda di Bengkulu Selatan, untuk kita berdoa semoga anggota DPRD dibukakan hatinya dan diberikan jalan, sehingga program sapi ini bisa direalisasikan kepada masyarakat Bengkulu Selatan," tukas Rizal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00