Salurkan Bantuan, GP Ansor Benteng Ajak Patuhi Prokes

KBRN, Bengkulu Tengah : Di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19),  Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bengkulu Tengah (Benteng) pada Selasa (6/10/2020), menyalurkan bantuan ke Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Pondok Pesantren (Ponpes) Musthafawiyah. 

Adapun bantuan yang disalurkan berupa kebutuhan pokok (Bapok), masker kain, hand sanitizer, dan disinfektan.

Dalam kegiatan yang tetap mempedomani Protokol Kesehatan (Prokes) dan dipusatkan di Desa Taba Terunjam Kecamatan Karang Tinggi tersebut, PC GP Ansor Benteng mengajak masyarakat khususnya di lingkungan MTs dan Ponpes Musthafawiyah, untuk selalu mematuhi Prokes, agar bisa terhindar dari penularan dan sebagai bentuk upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Ketua PC GP Ansor Benteng, M. Darmawan Saputra, S.Pd.I mengatakan, sebagaimana diketahui, sampai saat ini kasus konfirmasi positif khususnya di Provinsi Bengkulu masih terus bertambah. 

Bahkan belum lama ini penambahan yang di maksud, juga berasal dari Kabupaten Benteng. Oleh karena itu harus menjadi catatan bagi bersama.

"Dengan mematuhi Prokes Covid-19, mulai dari mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah, cuci tangan, dan menjaga jarak. Jangan sampai kita mengabaikan Prokes dan jangan sampai nantinya dunia pendidikan, khususnya MTs dan Ponpes Musthafawiyah ini menjadi klaster baru dalam penyebaran Covid-19," kata Darmawan.

Sementara itu, Kepala MTs Musthafawiyah, Zairu Homsi, S.Pd mengapresiasi langkah yang dilakukan PC GP Ansor Benteng, yang ikut berperan dalam menyosialisasikan Prokes ditengah-tengah siswa MTs dan santri Ponpes. 

"Sejauh ini di lingkungan MTs dan Ponpes, kita selalu menerapkan Prokes. Mudah-mudahan kita semua bisa terhindar dan Covid-19 segera berakhir," pungkasnya singkat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00