Bank Indonesia Bersama Susi Marleny Bachsin, Warga Lebong Terima Bantuan PSBI

KBRN, Bengkulu : Ribuan warga yang terdampak pandemi Covid 19 di 4 wilayah Kecamatan di Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, menerima bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) bersama mitra kerja Anggota Komisi XI DPR RI Susi Marleny Bachsin, SE, MM.

Empat wilayah Kecamatan di Kabupaten Lebong itu yakni, Bining Kuning, Lebong Sakti, Rimbo Pengadang dan Kecamatan Lebong Utara, yang diserahkan langsung sebanyak 1.134 paket kesehatan dan sembako oleh Kepala Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu, Joni Marsius kepada penerima manfaat.

“Iya bantuan PSBI atas kerjasama Bank Indonesia dengan Anggota Komisi XI DPR RI Susi Marleny Bachsin, sudah kami salurkan kepada penerima manfaat di Kabupaten Lebong pada tanggal 24 September lalu,” kata Kepala Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu, Joni Marsius, dalam keterangannya.

Joni berharap, bantuan PSBI yang merupakan peran serta pihaknya bersama mitra kerja legislator pusat dari Bengkulu ini, dalam rangka mengantisipasi sekaligus menanggulangi dampak pandemi Covid 19 kepada masyarakat.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di sejumlah desa di wilayah Kabupaten Lebong,” harapnya pada Minggu, (27/9/2020).

Secara terpisah, Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Gerindra, Susi Marleny Bachsin menyatakan, pemberian bantuan ini sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang sedang menjalani social distancing dalam rangka mengurangi penyebaran Covid 19.

Oleh karena itu diharapkan bantuan ribuan paket kesehatan dan sembako ini, bisa sedikit meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Dengan telah diterimanya bantuan oleh masyarakat di empat Kecamatan di Kabupaten Lebong, agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan jangan lupa selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Seperti, menggunakan masker, dan menjaga kebersihan dengan sesering mungkin mencuci tangan, menghindari kerumunan serta mengatur jarak, sehingga bisa terhindar dan menekan penyebaran Covid 19 di wilayah Bengkulu,” tutup Susi Marleny Bachsin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00