HUT Kemerdekaan ke-75 RI, Polda Bengkulu Gelar Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial

BENGKULU, KBRN: Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-75 RI, Polda Bengkulu menggelar Bakti Kesehatan berupa operasi bibir sumbing, Minggu (16/08) di RS Jitra Bhayangkara.

Acara yang diinisiasi Bidang Dokkes dan Rumkit Bhayangkara ini dibuka langsung Kapolda Bengkulu didampingi Wakapolda Bengkulu, Ketua Bhayangkari serta Pejabat Utama Polda Bengkulu. 

Selain HUT RI, acara ini juga dalam rangka menyambut HUT Polwan yang Ke-72 yang jatuh pada 1 September 2020 nanti, Srikandi Polda Bengkulu juga menggelar Bakti sosial berupa pembagian sembako kepada keluarga pasien operasi bibir sumbing serta masyarakat sekitar Rumah Sakit yang membutuhkan.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M. Si kepada wartawan menjelaskan, salah satu anjuran pemerintah dalam menyambut dan memeriahkan kemerdekaan RI tahun ini ialah dengan tidak menggelar kegiatan yang mengumpulkan orang banyak sehingga membuat keramaian.

Karena itu, Polda Bengkulu berinisiatif untuk menyelenggarakan bakti kesehatan dan bakti sosial yang bermanfaat langsung kepada masyarakat. "Jadi hari ini kita lihat ada 14 peserta operasi bibir sumbing. Dan alhamdullilah semua berjalan aman dan lancar," imbuhnya. 

Kapolda Teguh juga mengajak masyarakat untuk berbagi kasih dan saling berbagi kebahagiaan kepada lingkungan yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19 ini. 

Ia juga mengingatkan masyaarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini. "Pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, jaga kesehatan, jaga kebersihan," pesan Kapolda.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00