Rutan Malabero Gelar Shalat Ied dan Potong Hewan Qurban

BENGKULU, KBRN: Pimpinan dan staf beserta ratusan warga binaan Rumah Tahanan Klas II B Malabero Bengkulu, Jumat (31/7), mengikuti shalat ied berjamaah dalam rangka hari raya Idul Adha 1441 H. Shalat Ied di masa pandemi Covid-19 itu berjalan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Dengan saf berjarak dan menjaga kebersihan, ada sekitar 150 warga binaan yang ikut shalat ied dalam rangka hari raya Idul Adha," kata Kepala Rutan Klas II B Malabero Bengkulu Tutut Prasetyo, A.Md, I.P, S.Sos, M.H kepada RRI usai shalat.

Tutut Prasetyo mengatakan, di momen Idul Adha ini Rutan Klas II B Malabero juga menggelar pemotongan hewan kurban. "Ada empat orang yang berkenan memberikan hewan kurban. Satu orang warga binaan dan tiga petugas Rutan," ujar Tutut yang didampingi Kadiv Lapas Kemenhumkam Provinsi Bengkulu Ika Yusanti.

Dikatakannya, untuk pemotongan dan pengelolaan hewan kurban sendiri pihaknya juga melibatkan warga binaan yang dianggap mampu dengan tetap dipimpin petugas rutan.

Tutut menambahkan bagi keluarga yang rindu merayakan Idul Adha bersama warga binaan di rutan memang belum diizinkan bertemu atau berkunjung secara langsung. Sebagai gantinya, Rutan memberikan fasilitas komunikasi.

"Untuk keluarga yang kangen atau rindu kita berikan kesempatan untuk berkomunikasi secara daring atau video call. Kita yang sediakan sarananya," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00