Karang Taruna Salurkan Kursi Roda dan Sembako Untuk Nenek Nimah

karang taruna bersama nenek nimah

KBRN, Bengkulu : Karang Taruna Provinsi Bengkulu kembali melakukan aksi sosial dengan menyalurkan bantuan dari Gubernur Rohidin Mersyah, berupa sembako dan kursi roda ke salah seorang warga Desa Talang Jambu, Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara, pada Rabu, (08/07/2020).

Ketua Karang Taruna Provinsi Bengkulu, Andi Meizopan mengatakan, aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian Karang Taruna kepada seorang nenek Nimah berusia 60 tahun, yang sudah tidak bisa berjalan sejak 5 tahun terakhir dan menempati rumah berdinding papan.

“Beliau (nenek Nimah,red) ini sudah sering sakit dan tidak bisa berjalan sudah 5 tahun karena strok. Alhamdulillah, kami dari Karang Taruna diberi kesempatan menyalurkan bantuan dari Bapak Gubernur Rohidin untuk membantunya. Mudah-mudahan kursi roda dan sembako ini bisa membantu dan bermanfaat,” ungkap Andi Meizopan.

Andi menjelaskan, kondisi yang dialami Nenek Nimah ini jugam, bukan satu-satunya di Bengkulu, dan masih banyak warga yang lebih membutuhkan bantuan serupa. Untuk itu pihaknya bersama pengurus Karang Taruna berkomitmen penuh terus melanjutkan progam aksi sosial.

“Kami dari Karang Taruna menerima dengan senang hati apabila ada warga yang membutuhkan bantuan. Kami mungkin tidak bisa menghandle secara keseluruhan, tapi akan kami bantu komunikasikan dengan pihak-pihak terkait termasuk para dermawan. Mudah-mudahan ada jalan selagi kita memiliki misi yang sama untuk untuk saling membantu,” jelas Andi.

Lebih lanjut Andi menambahkan, pihaknya sangat terbuka dengan permasalahan-permasalahan sosial di tengah masyarakat.

Oleh itu diharapkan, dengan kehadiran Karang Taruna dapat membantu pemerintah, untuk bersama-sama membangun Provinsi Bengkulu, terutama dari sektor sosial kemasyarakat.

“Karang Taruna sebagai organisasi yang bernaung dibawah Dinas Sosial Provinsi Bengkulu memiliki tanggungjawab yang sama untuk saling membantu mewujudkan pembangunan. Tentu misi sosial yang melekat itu harus kita lanjutkan agar eksistensi Karang Taruna dapat dirasakan langsung manfaatnya di tengah masyarakat. Salam kesetiakawanan sosial, salam Karang Taruna,” ujarnya.

Sementara itu, Nenek Nimah yang tak kuasa menahan keharuan hingga sempat meneteskan air mata mengucapkan banyak terima kasih kepada Karang Taruna dalam bahasa daerah dengan suara terbata-bata, karena pengaruh stroke.

Demikian pula anak dari Nenek Nimah, nampak menangis tersedu-sedu saat kedatangan tim dari Karang Taruna.

Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada Karang Taruna.

“Alhamdulliah, kami sangat terkejut denga kedatangan kalian. Kami mengucapkan terimakasih Semoga Ibu kami cepat sembuh, terima kasih banyak. Kalau bukan kalian mungkin Ibu kami tidak dapat Kursi Roda,” ujar anak Nenek Nimah sambil menangis tersedu-sedu.

Penyerahan bantuan bantuan kursi roda dan sembako untuk Nenek Nimah turut dihadiri pemerintah daerah setempat, Kepala Desa Talang Jambu, Sudarsono, unsur dari Bhabinkamtibmas Bripka Ruslan, dan warga setempat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00