Memaknai Kemerdekaan Bagi Keluarga Sakinah

KBRN, Bengkulu : Kemerdekaan yang diraih bangsa Indonesia 77 tahun silam bukanlah pemberian dan belas kasihan dari bangsa dan negara lain, namun rahmat dan anugerah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dan hasil dari perjuangan bangsa Indonesia. Hal tersebut tertuang dalam Pembukaan UUD 1945.

Ustadz H. Ikhsan Nasution, S.H dalam acara Keluarga Sakinah RRI Bengkulu, Jumat (19/82022) mengatakan, kemerdekaan tersebut merupakan rahmat dan nikmat dari Allah SWT. "Tanpa pertolongan dari Allah SWT, rasanya kita mustahil merdeka seperti ini. Karena kalau kita baca dari sejarah atau kita dengar dari kisah kemerdekaan kita ini, para pejuang kita hanya menggunakan bambu runcing, tapi Alhamdulillah mampu mengalahkan tentara penjajah yang memiliki senjata modern" ungkap Ikhsan Nasution.

Ustadz Ikhsan Nasution menambahkan bahwa masyarakat harus memantapkan diri untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan. "Jadi yang penting adalah bagaimana kita selalu bersyukur kepada Allah SWT, dengan cara menunaikan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya dan kita dituntut untuk mengisi kemerdekaan ini dengan bidang dan peranan kita masing-masing" pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar