Kebakaran Hebat Lahap Belasan Rumah di Kelurahan Lingkar Timur

Petugas Damkar berusaha memadamkan api yang merembet ke sejumlah rumah di Kelurahan Lingkar Timur

KBRN, Bengkulu : Sejumlah rumah di kawasan Kelurahan Lingkar Timur Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu, Jumat (12/8/2022) sore hangus terbakar.

Berdasarkan keterangan Saksi Tabrani, kebakaran terjadi pukul 16.15 WIB, di mana muncul api yang berasal dari rumah sebelah bangunan laundry yang diduga akibat konsleting listrik.

Mendapati hal itu, saksi kemudian meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api dan menghubungi PBK

Menerima laporan tersebut, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu Yuliasyah menerjunkan personilnya untuk memadamkan api. 

Sebanyak belasan unit mobil pemadam kebakaran dan puluhan personil diturunkan untuk menjinakan api yang merembet ke pemukiman warga.

Dengan lokasi kebakaran berada di perumahan padat penduduk ditambah dengan kondisi angin yang kencang membuat api dengan cepat merambat ke rumah yang berada di sebelahnya. 

"Menurut laporan warga, api berasal dari salah satu rumah tersebut. Lantaran kondisi angin saat kejadian cukup kencang ditambah kondisi bangunan yang mudah terbakar hingga merembet ke rumah lain," kata Yuliansyah.

Setidaknya, kata dia sebanyak 10 unit rumah dan 1 toko manisan yang terbakar dengan kondisi bangunan sebagian besar rusak dilalap api.

Petugas damkar dibantu warga berusaha memadamkan api yang rumahnya berdekatan. Tak sedikit warga berusaha menyelamatkan barang-barang dan perabotan ke luar rumah.

"Atas kejadian ini, kerugian meteril diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah," demikian Yuliansyah. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar