Optimalisasi Lahan Rawa, Tindaklanjut Program Ketahanan Pangan

Danrem 041 Gamas cek lahan rawa

KBRN, Bengkulu : Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo. M. Tr. (Han) meninjau lokasi Opla dan Lahan tanaman jagung bertempat di Padang Panjang Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan pada Rabu, (10/8/2022).

Disela sela kesibukan setiap harinya Danrem 041/Gamas melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah Kodim 0408/BS yang sudah beberapa kali tertunda dikarenakan volume kerja serta dinamika yang cukup tinggi, sehingga pada tanggal 9 - 10 Agustus 2022, Danrem menyempatkan diri untuk berkunjung ke satuan bawah jajaran Korem 041/Gamas tepat nya ke Kodim 0408/BS.

Dalam kunjungan kerjanya disambut oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, S. E., M. M. Dandim 0408/BS Letkol Inf Aswin Suladi beserta unsur forkopimda Kab. Bengkulu Selatan.

Hal ini didasari suatu kegiatan dimana sebelumnya Korem 041/Gamas bersama Pemprov Bengkulu Kerjasama untuk memaksimalkan Lahan Rawa untuk Pertanian di wilayah provinsi Bengkulu.

“Untuk melihat sejauh mana tindaklanjut pelaksanaan opla tesebut untuk mewujudkan peningkatan program Ketahanan pangan melalui kunjungsn kerja,” ungkap Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo. M. Tr. (Han) didampingi Dandim 0408/BS Letkol Inf Aswin Suladi SE., M.Ak dan Kadis Pertanian Pemkab BS, saat meninjau Lahan Tanaman Jagung guna menunjang program Ketahanan Pangan Kodim 0408/BS, bertempat di Padang Panjang Kecamatan Panjang Kabupaten Bengkulu Selatan.

Selanjutnya meninjau Lokasi Optimasi Lahan Rawa, dengan bertempat di Desa Ganjuh dan Desa Sebilo Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Kegiatan optimalisasi Lahan rawa ini diseluruh wilayah provinsi Bengkulu sudah ditindaklanjuti dan merupakan lanjutan dari beberapa waktu lalu Korem 041/Gamas bersama Pemprov Bengkulu telah membuat "Nota kesepahaman Pemprov Bengkulu dan Korem 041/Gamas berisi Kegiatan Perbaikan Infrastruktur Optimasi Lahan yang dilaksanakan secara swakelola, yang dibagi menjadi 5 wilayah yang ada di Provinsi Bengkulu, antara lain wilayah Bengkuu Kota, wilayah Bengkulu Tengah, wilayah Seluma, wilayah Bengkulu Selatan dan wilayah Mukomuko,” terangnya.

Adapun kegiatan optimasi lahan rawa tersebut yaitu, pembangunan bangunan irigasi atau pembangunan saluran dan jaringan irigasi atau drainase.

Dalam kegiatan ini turut hadir Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo. M. Tr. (Han), Dandim 0408/BS Letkol Inf Aswin Suladi SE., M.AK, Kadis Pertanian Pemkab BS beserta staf , Danramil, Babinsa dan Babinkamtibmas.

(penrem041)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar