Danrem 041/Gamas Hadiri Acara Baksos Penanganan Stunting dan TNI Manunggal KB Kes

Danrem 041 Gamas menyerahkan bantuan atasi stunting

KBRN, Bengkulu : Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. (Han) menghadiri acara Baksos Penanganan Stunting dan TNI Manunggal KB Kes Kodim 0408/BS bertempat di lapangan Kayu Kunyit Kabupaten Bengkulu Selatan pada Rabu, (10/8/22).

Dalam kunjungan kerja Danrem 041/Gamas ke Kodim 0408/BS sesuai agenda nya Danrem menghadiri acara kegiatan Baksos dan TMKK Kodim 0408/BS yang sekaligus dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kegiatan ini terlebih dahulu diawali dengan kata sambutan dari Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, S. E., M. M. Menyampaikan selamat datang dan sangat bangga atas kehadiran Danrem 041/Gamas diwilayah Bengkulu Selatan. Terutama dalam rangka acara Baksos penanganan Stunting.

Bupati menyampaikan sangat luar biasa kehadiran seorang Jenderal di daerah kita untuk merangsang kita serta benar benar atas kepedulian Danrem terhadap masyarakat kita.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, bahwa stunting merupakan pertumbuhan manusia yang tidak normal. Oleh karena itu perlu menjadi perhatian kepada pertumbuhan anak anak agar lebih baik dengan memberikan pengajaran mengedukasi ibu-ibu, agar memahami apa yang dimaksud dengan stunting dan bagaimana cara untuk mengatasi nya sehingga nantinya anak anak dapat bertumbuh dengan baik, sehingga dapat bersaing dengan bangsa lain bila sudah terawat mulai dari dalam kandungan ibunya ( masa kehamilan ).

Bupati sangat mengapresiasi seorang Jenderal datang mengunjungi wilayah Bengkulu Selatan sekalipun sudah beberapa kali tertunda, dikarenakan kegiatan yang sangat padat dan akhir nya hari ini dapat hadir.

Demikian juga Danrem 041/Gamas dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati, forkopimda Kab. Bengkulu Selatan beserta jajaran nya serta tokoh masyarakat yang hadir pada acara ini. Seperti yang disampaikan bupati bahwa dirinya sudah beberapa minggu yang lalu sudah berencana untuk berkunjung ke Bengkulu Selatan, namun karena kegiatan yang cukup padat dan mendadak sehingga tertunda terus ternasuk kemaren kunjungan Yusuf kalla.

“Saya secara pribadi sangat bersyukur hari ini bisa berkunjung ke Bengkulu Selatan,” tutur Danrem.

Selanjutnya Danrem menyampaikan begitu pentingnya penanganan Stunting, perlu kita pahami bahwa stunting merupakan pertumbuhan tubuh yang kurang normal dengan perkataan lain terjadi pengkerdilan. Dimana melalui instruksi Presiden dan Kasad supaya peduli agar generasi ini dapat bertumbuh dan dapat berkompetisi dengan negara negara lain.

Ditambahkan Danrem, bahwa dalam tubuh manusia terdapat 4 intelijen dan semuanya itu bisa bertumbuh. Makanya bohong kalau dikatakan IQ nya rendah dan sudah diriset oleh para ahli di Amerika bahwa semua intelijen yang ada dalam tubuh manusia ini dapat bertumbuh dengan baik.

“Ke empat intelijen ini terdiri dari Spritual Intelijen. Emosional Intelijen, Intelektual Intelijen dan Pysikal Intelijen. Bagaimana bisa menumbuhkan intelektual dengan suka membaca buku, banyak analisa dan ambil yang positif serta yang paling utama adalah yang bisa merubah nasib adalah Kemauan untuk terus belajar dan bertumbuh,” jelasnya.

Dengan program ini Danrem bangga dan berterimakasih karena forkopimda dapat hadir dan bersatu serta dapat berkolaborasi.

Disisi lain Danrem 041/Gamas mencontohkan suatu hal sebagai tambahan pengetahuan untuk dapat direnungkan sebagai pertanyaan dalam diri yaitu Apakah bisa tidur nyenyak, masih bisa gak makan itu enak. Hubungan komunikasi dengan keluarga.

“Bila ketiga hal itu kita miliki sudah lumayan hidup kita dan jangan sekali kali membatasi anak kita untuk bermimpi serta jangan batasi anak kita untuk maju. Terakhir kita cintai apa yang kita lakukan dan kita yakini apa yang kita lakukan bermanfaat,” tegas Danrem.

Adapun kegiatan Baksos yang dilaksanakan meliputi Sunatan Massal, Pengobatan gratis, Vaksin, Donor darah, dan pemasangan akseptor KB.

Acara ini turut dihadiri Danrem 041'Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. (Han), Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, S. E., M. M. serta unsur forkopimda Bengkulu Selatan, para SKPD , serta tokoh masyarakat lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar