Pemkot Dukung Organisasi Profesi PPNI Bengkulu

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi saat diwawancarai
Pelantikan PPNI Kota Bengkulu

KBRN, Bengkulu : Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengatakan peran perawat sangat penting dalam dunia kesehatan. Untuk itu Pemkot Bengkulu mendukung organisasi ini berkembang demi meningkatkan kesejahteraan perawat. 

“Berbanggalah dengan profesi perawat. Kita ketahui, perawat adalah yang terlebih dahulu menghadapi pasien dan kami yakin perawat kita ialah perawat profesional yang memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada pasien,” tutur Dedy usai pelantikan Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kota Bengkulu periode 2022-2027 yang berlangsung di grage hotel, Kamis (7/7/2022).

Komitmen tersebut didorong dengan adanya peningkatan kesejahteraan para perawat yang ada di Kota Bengkulu terkhusus yang telah berkolaborasi dengen rumah sakit daerah ini.

“Kami titip perawat Kota Bengkulu kepada bu kadis kesehatan untuk diperhatikan kesejahteraannya. Selain itu, kami siap bersinergi dengan seluruh perawat. Untuk itu, dengan program HD rawat di rumah, kita bersama perawat serta bidan terbaik akan hadir di tengah-tengah masyarakat Kota Bengkulu,” ungkapnya.

Intinya, Dedy ingin seluruh perawat merasakan dan mendapatkan hak yang sama.

“Perawat tidak boleh diabaikan perannya. Perawat harus bersatu, sakit satu sakit semua, bahagia satu bahagia semua, dan kami yakin perawat kita ialah perawat yang bahagia,” tambahnya.

Ketua DPW PPNI Provinsi Bengkulu Fauzan Adriansyah menambahkan, PPNI juga siap berkomitmen selalu hadir di tengah masyarakat, seperti pemerintah kota yang selalu tanggap dengan akan keadaan masyarakat.

“Kami siap menjadi organisasi pertama yang hadir di saat masyarakat membutuhkan seperti banjir kemarin. Kami juga akan mencontoh pemkot yang siap melakukan dan memviralkan kebaikan. Dengan harapan semua orang melihat dan terketuk hatinya untuk saling membantu,” ujar Fauzan.

Ia juga menegaskan, apapun program kebaikan pemerintah akan PPNI dukung.

Sedangkan Ketua DPD PPNI Kota Bengkulu terpilih yakni Dedy Haryanto berharap dukungan penuh dalam memajukan organisasi PPNI.

“Sebagai organisasi yang dicintai anggota, disayangi pemerintah dan disegani organisasi lainnya. Kami mohon dukungan dari semua pengurus, termasuk pemerintah. Mari kita semua saling bekerjasama dan membangun. Kita sebagai orang terpilih harus mampu menunjukkan peran organisasi profesi ini,” tutur Haryanto.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar