Sapi Kurban Pilihan Presiden Jokowi untuk Masyarakat Provinsi Bengkulu

Bimo sapi kurban pilihan Jokowi

KBRN, Bengkulu : Sapi kurban yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk masyarakat Provinsi Bengkulu lagi-lagi berasal dari peternakan milik warga Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kali ini satu ekor sapi yang diberi nama Bimo, yang merupakan sapi jenis Limosin. Dipilihnya Bimo sebagai hewan kurban presiden tak lepas dari penilaian tim kesehatan hewan tingkat Provinsi Bengkulu hingga Balai Besar Veteriner (BBVT) Lampung.

Sapi dengan bobot 850 kilogram ini dibeli presiden Jokowi seharga Rp 64 juta, dan direncanakan disembelih di Kabupaten Kaur apabila tidak ada perubahan lokasi pemotongan.

Pemilik peternakan Sidiq Budiyono mengatakan, sapi yang dipilih ini sudah lolos seleksi dan dipastikan bebas dari penyakit kuku dan mulut (PMK) serta penyakit lainnya.

“Alhamdulillah Bimo, sapi kita dipilih dan rencananya ini akan dipotong di Kabupaten Kaur, terima kasih kepada Presiden karena mempercayai peternakan kita,” kata Sidiq Budiyono, dikutip laman resmi Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan.

Sementara itu, Bupati Gusnan Mulyadi mengapresiasi peternakan yang ada di wilayahnya, sebab ini kali kedua Kabupaten Bengkulu Selatan mendapat kepercayaan dari Presiden sebagai penghasil sapi unggul yang sehat dan layak sebagai hewan kurban.

“Terima kasih pak Presiden atas pilihannya, dan kami pemangku kebijakan siap mendorong peternakan untuk terus maju dan Kabupaten Bengkulu siap menjadi penghasil sapi unggul,” ungkap Gusnan Mulyadi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar