Puluhan Ribu Rumah di Bengkulu Terdampak Pemadaman Listrik

Tim recovery PLN memperbaiki saluran kabel listrik

KBRN, Bengkulu : Akibat banjir dan tanah longsor yang terjadi di beberapa wilayah di Provinsi Bengkulu mengakibatkan sebanyak 24.680 rumah warga mengalami gangguan pasokan listrik.

Manager PLN UP3 Bengkulu, Hendra Irawan dalam rilis yang diterima menyebutkan dari 24.680 pelanggan yang terdampak, 23.922 di antaranya telah dialiri listrik.

"Sebanyak 189 gardu terdampak pada banjir dan tanah longsor beberapa hari belakangan, sekitar 181 gardu di antaranya telah dialiri listrik," kata Hendra, Sabtu (2/7/2022). 

Hendra mengatakan terdapak beberapa faktor gangguang seperti lima batang tiang beton patah, 27 gawang JTM putus dengan akses longsor di 10 titik lokasi.

Kemudian untuk 758 sambungan rumah yang dialiri listrik melalui delapan gardu, sementara waktu masih dipadamkan karena berada di area terdampak banjir.

"Demi keselamatan warga sementara listrik belum diperbaiki atau dihidupkan," kata dia.

Tim recovery PLN saat ini masih fokus dalam mempercepat pemulihan suplai listrik di beberapa wilayah Unit Layanan Pelanggan seperti di Nusa Indah Kota Bengkulu, Curup Rejang Lebong, Argamakmur Bengkulu Utara, Manna Bengkulu Selatan, Tais Bengkulu Selatan dan Kepahiang.

"Saat ini, sebanyak 60 petugas pelayanan teknik dan mitra terus berupaya melakukan perbaikan konstruksi yang terdampak bencana," ujar Hendra.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar