Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu : Posisi Hilal Tidak Terlihat

KBRN-Bengkulu:  Pelaksanaan Rukyatul Hilal penentuan awal Zulhijah 1443 H oleh  Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, posisi hilal tepat berada pada titik koordinat dengan ketinggian 2 derajat dan  posisi  bulan tidak terlihat karena tertutup awan.

Kepala Bidang Urusan Agama Islam Kanwil. Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Ramlan, Rabu (29/6/2022) mengatakan, pelaksanaan rukyatul hilal tahun ini menggandeng tim ahli dari BMKG Kepahiyang, dengan menggunakan peralatan khusus milik Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu.

“Pengamatan yang dilakukan di Mes Pemda. Kota  Bengkulu, berlangsung selama satu jam tersebut diwarnai dengan hujan deras dari siang hingga sore, yang berdampak pada tidak terlihatnya hilal.” ungkap Ramlan.

Lebih lanjut Ramlan menjelaskan, pihaknya telah melaporkan secara langsung hasil pengamatan hilal di Bengkulu ke Jakarta dan  kegiatan dilakukan serentak secara nasional sesuai intruksi Kementerian Agama RI.

"Kanwil. Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah mendukung kegiatan ini, termasuk media dan Pemda. Provinsi Bengkulu yang telah membantu. " jelas Ramlan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar