Pemberangkatan Jemaah Haji Bengkulu Gunakan Pesawat Lion Air

Lion Air

KBRN, Bengkulu : Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri menyebutkan maskapai penerbangan Lion Air ditunjuk sebagai pemenang tender penyewaan pesawat untuk mengangkut jamaah haji Bengkulu menuju Embarkasi Padang Sumatera Barat.

Oleh karenanya Pemerintah Provinsi Bengkulu telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 6 miliar untuk pengantaran dan penjemputan jemaah haji Bengkulu yang akan berangkat pada 8 dan 9 Juli mendatang. 

“Untuk penyewaan pesawat itu udah selesai dan Lion Air yang dipilih,” ungkap Hamka, Rabu (25/5/2022). 

Adapun kebutuhan penyewaan pesawat ini, kata Hamka telah disiapkan 2 unit sesuai dengan jumlah jemaah haji yang akan berangkat yakni sebanyak 747 jemaah terdiri dari 2 kloter. 

“Untuk jumlahnya rencananya sebanyak 2 unit,” tambah Hamka. 

Hamka menyebut penyewaan pesawat ini rutin dan selalu dianggarkan. Hanya saja selama 2 tahun sebelumnya tidak dilakukan dikarenakan pandemi COVID-19 dan baru tahun ini dimulai kembali. 

“Lelang penyewaan pesawat ini rutin kita lakukan setiap tahun untuk melakukan pengantaran jamaah dari embarkasi antara ke embarkasi penuh Padang memangn menjadi tanggung jawab pemerintah daerah,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar