Korem 041/Gamas dan Pemprov Bengkulu Kerjasama Maksimalkan Lahan Rawa untuk Pertanian

KBRN, Bengkulu : Korem 041/ Gsmas menjalin kerjasama dengan Pemerintah Bengkulu melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP).

Kerjasama terkait optimasi lahan rawa di Provinsi Bengkulu pada Selasa, (24/5/2022).

Kerjasama ditandai dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman Pengadaan melalui swakelola oleh Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura, Ir. Ricky Gunarwan dengan Komandan Korem 041/Gamas, Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo.

Kegiatan ini merupakan "Nota kesepahaman Pemprov Bengkulu dan Korem 041/Gamas berisi Kegiatan Perbaikan Infrastruktur Optimasi Lahan yang dilaksanakan secara swakelola, yang dibagi menjadi 5 wilayah yg ada di Provinsi Bengkulu.

"Kelima wilayah yang kerjasama optimalisasi lahan rawa, antara lain wilayah Bengkuu Kota, wilayah Bengkulu Tengah, wilayah Seluma, wilayah Bengkulu Selatan dan wilayah Mukomuko," kata Danrem Gamas.

Adapun kegiatan optimasi lahan rawa tersebut yaitu, pembangunan bangunan irigasi atau pembangunan saluran dan jaringan irigasi atau drainase.

Kegiatan tersebut disaksikan oleh Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijianto Sudin, S.I.P., M.Si beserta para Kasi Kasrem 041/Gamas dan Staf Kadis TPHP. (rls)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar