Klinik Pratama BNN Kota Bengkulu Bantu Rehabilitasi Penyalahguna Narkotika

Klinik Pratama BNN Kota Bengkulu melaksanakan konseling terhadap klien penyalahguna Narkotika

KBRN, Bengkulu : Tim kesehatan Klinik Pratama Raflesia Care Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bengkulu, melaksanakan kegiatan rehabilitas konseling terhadap 6 orang klien rawat jalan.

Konseling ini sekaligus dalam rangka pra Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2022. Konseling diikuti oleh 6 klien rawat jalan inisial AD, Tg, Fe, Eh, Ra dan Wn.

Kepala BNN Kota Bengkulu, AKBP Alexander Soeki mengatakan sejak awal tahun 2022 hingga saat ini setidaknya Klinik Pratama BNN Kota Bengkulu telah merehabilitasi 50 klien pecandu narkotika. 

Soeki mengatakan dalam pertemuan ini konselor mengajak klien untuk mengenal lebih dalam proses pemulihan dan cara menghadapi trigger yang masih kuat dalam lingkungan tempat tinggal, lingkungan pekerjaan, dan lingkungan pertemanan.

"Konselor juga mengajarkan kepada klien untuk pentingnya melakukan share feeling kepada keluarga atau orang terdekat, selain belajar untuk terbuka dengan keluarga hal tersebut bertujuan supaya lebih menguatkan mental dari pengaruh dari luar yang tidak aman," kata Kepala BNNK Bengkulu.

Selanjutnya, tingginya penyalahgunaan narkotika di kalangan usia produktif, lanjut Soeki membuat BNN Kota Bengkulu harus bekerja keras dalam memberantas peredaran narkotika khususnya yang ada di wilayah Kota Bengkulu.

Peran antar lembaga swasta maupun lembaga swadaya masyarakat yang berfokus pada rehabilitasi dan pencegahan penyalahgunaan narkoba turut membantu BNN menekan angka tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar