Dewan Minta Pemprov Bengkulu Kawal Pembangunan Jalan Tol 

Anggota Banggar DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi

KBRN, Bengkulu : Anggota Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) mengawal pembangunan jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau.

Hal ini mengingat sesi 2 sepanjang 23,7 kilometer dari Taba Penanjung-Kepahiang telah disetujui pemerintah pusat untuk dilanjutkan dan telah masuk dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2023. 

Edwar mengatakan, tidak semua program pembangunan yang masuk dalam RKP 2023 dapat terealisasi pada tahun 2023. Sebab realisasi program akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan negara. 

"Seperti halnya RKPD yang telah di SK-kan gubernur, tidak semua program yang telah direncanakan dan masuk dalam RKPD dapat terealisasi di tahun depan karena sesuai kemampuan keuangan daerah. Sama halnya dengan pembangunan jalan tol ini yang akan disesuaikan dengan APBN," kata Edwar, Senin (16/5/2022). 

Agar pembangunan jalan tol sesi 2 benar-benar terealisasi, Edwar meminta gubernur, Dinas PUPR dan DPRD Provinsi Bengkulu melakukan koordinasi dan pendekatan dengan pemerintah pusat khususnya Komisi V DPR RI dan Kementerian PUPR, untuk memastikan anggaran pembangunan Tol tersedia dan dapat dilanjutkan tahun 2023 mendatang. 

"Jadi jangan hanya menunggu, harus melakukan pendekatan dan koordinasi dengan pemerintah pusat melaui kementerian dan lembaga terkait, sehingga kelanjutan pembangunan jalan tol benar-benar terealisasi," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar