Tali Kasih Kantor Imigrasi, Suasana Haru Selimuti Panti Asuhan Bumi Nusantara

KBRN, Bengkulu : Suasana haru menyelimuti kegiatan tali kasih yang diselenggarakan Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Bengkulu di Panti Asuhan Bumi Nusantara, yang terletak di kelurahan Kebun Beler, Kota Bengkulu, Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Bengkulu pada Kamis, (20/1/2022) pagi.

Suasana haru terlihat sesaat Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Bengkulu Murdo Danang Laksono usai memberikan tali kasih berupa bantuan sembako dan alat-alat sekolah untuk anak-anak panti yang mayoritas perempuan dan diusia pendidikan ini, secara tidak sengaja Murdo Danang langsung berlinang air mata, sehingga harus mencari tisu untuk mengusapnya.

Kepala Kantor Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Bengkulu Murdo Danang Laksono mengaku sangat terharu dengan kegiatan dalam rangkaian Hari Bakti Imigrasi ke 72 tahun 2022. Mengingat, meski bantuan yang diberikan tidak seberapa, namun diharapkan memberikan manfaat bagi keberlangsungan anak panti asuhan Bumi Nusantara.

“Tentunya, diharapkan tali kasih yang diberikan bisa bermanfaat, kendati masih sangat kecil, namun Insya Allah kita peduli dan akan rutin membantu Panti Asuhan Bumi Nusantara ini kedepan. Mudah-mudahan mereka (anak panti,red0 menjadi anak yang soleh dan soleha serta berguna bagi bangsa dan negara,” kata Danang.

Senada dengan itu, Kepala Divisi Administrasi Kanwil KemenkumHAM Provinsi Bengkulu Johan Manurung menambahkan, kegiatan tali kasih ke Panti Asuhan Bumi Nusantara yang merupakan rangkaian kegiatan Hari Bakti Imigrasi ke 72 ini, merupakan sumbangsih dari seluruh jajaran Kementrian Hukum dan HAM di Provinsi Bengkulu.

Sedangkan dipilihnya panti asuhan ini, karena anak-anak asuhnya mayoritas masih usia sekolah.

“Semoga bantuan ini memberikan manfaat bagi anak panti asuhan Bumi Nusantara,” tutup Johan yang juga menyampaikan rangkaian kegiatan Hari Bakti Imigrasi ke 72 di Bengkulu, setelah bakti sosial donor darah, dilanjutkan tali kasih untuk panti asuhan, akan menyusul fun bike dan upacara puncak pada tanggal 26 Januari 2022 mendatang.

Sementara itu, M Ali mewakili pembina sekaligus orang tua anak Panti Asuhan Bumi Nusantara menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas tali kasih dari jajaran Imigrasi Bengkulu. Terlebih bantuan yang diberikan sangat berguna bagi keberlangsungan anak-anak yang berjumlah 70 orang ini, terutama dalam bidang pendidikannya.

“Tidak dipungkiri, soal kendala yang dihadapi anak-anak masih ada, terutama sulitnya mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah, meski beberapa kali sudah diusulkan, namun belum juga diakomodir. Semoga kedepan ada perhatian dari pemerintah untuk anak-anak panti asuhan Bumi Nusantara ini,” demikian Ali.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar