Pemkab Kaur Jamin Stok Vaksin Banyak

Popi Handriani, S.KM

KBRN, Bintuhan : Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur memastikan Stok Vaksin sampai akhir tahun 2021 masih tersedia.

Sesuai target nasional setiap daerah pada akhir tahun minimal sudah mencapai 70 persen capaian vaksinasinya. Kabupaten Kaur sampai hari ini, Minggu ( 05/12/2021) sudah mencapai 69,30 persen dengan menduduki tertinggi kedua di Provinsi Bengkulu.

Bidang Penanganan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur melalui Kasi Surveilans dan Imunisasi, Popi Handriani mengatakan, dari ketiga vaksin yang ada stoknya masih tercukupi seperti Astrazaneca, pfzer serta Sinovac, namun saat ini vaksin Sinovac dipergunakan untuk dosis kedua.

" Alhamdulillah cukup ya, namun kalau Sinovac sekerang untuk dosis kedua sesuai himbauan dari kementerian,". Jelas Popi pada Jumat (03/12/2021)

Ditambahkan Popi, masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan vaksin, bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin silahkan mendatangi gerai-gerai yang tersedia di daerah masing-masing yang setiap hari kerja melayani program vaksinasi.

Selanjutnya menurut Popi dengan keikutsertaan masyarakat mengikuti program vaksinasi ini, merupakan dukungan kepada pemerintah dalam mengejar target nasional tentang capaian vaksinasi.

" Tidak usah khawatir, jadi yang belum vaksin silahkan datangi gerai-gerai yang ada di daerah masing-masing, karena bagi yang ikut vaksin berarti mendukung pemerintah dalam pencapaian target," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar