Aspirasi Masyarakat Provinsi Bengkulu Masih Didominasi Persoalan Infrastruktur

KBRN, Bengkulu : Dari pelaksanaan reses Anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang di gelar pada tanggal 5 sampai 9 Oktober 2021 lalu, usulan masyarakat masih didominasi usulan pembangunan infrastruktur.

Hal itu diketahui dari penyampaian Juru Bicara (Jubir) Laporan Pelaksanaan Reses Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Risman Sipayung, dalam Paripurna DPRD Provinsi dengan agenda mendengarkan laporan Reses masa sidang ke III tahun 2021 pada Senin, (18/10/2021).

"Untuk pembangunan infrastruktur masih mendominasi seperti, pembangunan jalan, perbaikan jalan dan jembatan, pelapis tening, saluran irigasi. Lalu juga usulan pembangunan beronjong, drainase, pintu air dan penahan ombak," ujar Risman.

Selain itu disebutkan Risman, banyak juga masyarakat yang meminta pembangunan jalan usaha tani (JUT) dan jalan sentral produksi. Termasuk, permintaan pemasangan tiang listrik dan pemasangan lampu penerangan jalan.

"Permintaan masyarakat lainnya, berupa, pengadaan bantuan pupuk dan racun hama. Kemudian juga bantuan bibit pertanian seperti bibit sawit, karet, buah-buahan serta permintaan bantuan perikanan dan peternakan," terang Risman.

Selanjutnya ada juga permintaan bantuan bedah rumah dan untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi masyarakat kurang mampu.

Sedangkan di bidang sosial, dan di bidang kesehatan, diantaranya, penambahan tenaga kesehatan, Foging, Ambulance dan juga bantuan tenaga untuk penanganan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

"Hampir sama, di bidang pendidikan semua kabupaten/kota rata-rata mengharapkan adanya pembangunan gedung sekolah, pengadaan laboratorium, pengadaan kursi dan meja sekolah serta insentif bagi para guru honorer," demikian Risman.

Sementara itu, Asisten III Setda Provinsi, Gotri Suyanto menyatakan, Pemprov menerima dengan baik apa yang sudah disampaikan dalam laporan reses dan akan menindaklanjuti sesuai dengan kewenagan dari OPD yang berwenang.

"Apa yang telah diaspirasikan akan kita teruskan kepada OPD terkait, untuk selanjutnya ditindaklanjuti. Mudah-mudahan semuanya akan bisa direalisasikan," tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00