Reses Sujono, Warga Minta JUT Hingga Tagih Janji Pembangunan Stadion Mini

KBRN, Bengkulu : Usulan pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) yang mendominasi disampaikan warga dalam reses Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah, H. Sujono.

“Usulan JUT itu hampir di setiap desa tempat pelaksanaan reses. Mengingat JUT tersebut sangat membutuhkan para petani, untuk mengangkut hasil pertanian ataupun perkebunannya dari keluar,” kata Sujono

Selain itu menurut politisi PKS ini, warga mengusulkan pembangunan saluran irigasi, seperti di Kecamatan Ulu Palik, Aur Gading dan Kerkap. Mengingat saluran irigasi yang ada sudah banyak yang jebol. Sedangkan potensi areal persawahannya cukup luas contohnya, di Aur Gading hampir ada di 7 desa.

“Usulan pembangunan saluran irigasi itu memang yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov),” ujar anggota Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu ini.

Kemudian lanjut Sujono, di beberapa desa di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah, masyarakatnya juga mengusulkan adanya bantuan herwan ternak dan Kerabah Apung.

Lalu, usulan perbaikan jalan provinsi khusus ruas jalan Kerkap antara Tanjung Ulu Palik itu ada sepanjang lebih kurang 1 kilometer (Km) yang mengalami kerusakan. Termasuk, jalan Padang Betuah-Pematang Tiga, dan Kemumu tembus Dusun Curup.

“Ada juga usulan pembangunan rumah ibadah (Pura), silakan buat proposalnya dan saya akan bantu menyampaikannya kepada Pemerintah Daerah,” katanya. 

Lebih lanjut ditambahkan Anggota DPRD Provinsi yang memasuki periode kedua ini, aspirasi lain warga terkait janji politik Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu saat kampanye lalu, tepatnya rencana pembangunan stadion mini di setiap wilayah kecamatan.

“Itu usulan warga Air Sebakul Kabupaten Bengkulu Tengah, karena di wilayah tersebut ada lahan milik Pemprov sekitar 2 hektare (ha),” demikian Sujono.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00