Realisasi Program KBS, Dinsos Provinsi Bengkulu Tunggu Ketersediaan Anggaran

KBRN, Bengkulu : Dalam perealisasian rencana program Kartu Bengkulu Sejahtera (KBS) terutama bidang bantuan sosial, Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Bengkulu terlebih dahulu menunggu ketersediaan anggaran.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Bengkulu, Iskandar ZO mengatakan, diketahui renmcana program KBS itu mengakomodir bidang kesehatan, pendidikan, dan bantuan sosial. Khusus untuk bidang bantuan sosial, pihaknya yang bakal menjadi leading sektornya dan sejauh ini juga belum bisa terlalu banyak menjelaskan persoalan teknis untuk bidang bantuan sosial dimaksud.

Terlebih, dalam realisasi program KBS bidang bantuan sosial ini, pihaknya tetap harus menunggu ketersediaan anggaran dulu.

"Jika dalam APBD tahun ini, sama sekali memang belum alokasi anggarannya. Jadi kemungkinan baru tahun depan direalisasikan, dan paling cepat APBD Perubahan tahun ini," kata Iskandar pada Sabtu, (24/4/2021).

Iskandar menyampaikan, sembari menunggu ketersediaan anggaran, pihaknya juga akan melakukan pendataan. Apalagi dalam pendataan tersebut pihaknya tetap dikoordinasikan dengan Dinkes dan Dinas Dikbud Provinsi.

"Sepertinya tahun ini kita belum bisa menyalurkan, karena ketersediaan anggaran belum ada. Makanya nanti kita usulkan dulu ke DPRD Provinsi," terangnya.

Lebih lanjut ditambahkan, rencana program KBS untuk sasaran bidang bantuan sosial, pihaknya uga berencana untuk berkoordinasi dengan DPRD terkait usulan anggaran. “Kita harapkan program KBS yang telah dilaunching bisa berjalan nantinya," tukas Iskandar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00