Ketua Tim Wasev Bersama Dansatgas Cek Pekerjaan Jalan TMMD Ke-110

KBRN, Seluma : Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi TNI Manunggal Membangun Desa (Wasev TMMD) dari Mabes TNI AD, Brigjen TNI Darmono Susatro, S.I.P., M.M (Irum Itjenad) bersama Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 0425/Seluma Letkol Czi AM. Limbong ST MTr (Han), meninjau sasaran fisik kegiatan pembukaan Badan Jalan di Desa Air Kemuning Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma.

Kegiatan peninjauan sasaran fisik berupa  pembukan badan jalan tersebut, dilakukan dengan menggunakan sepeda motor dengan jarak kurang lebih 2 kilometer, pada Kamis (25/3/2021).

Dalam pelaksanaan peninjauan tersebut, Brigjen TNI Darmono Susatro, S.I.P., M.M membawa sepeda motor sendiri dan menyusuri jalan yang masih berlumpur bersama dengan Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 0425/Seluma Letkol Czi AM. Limbong ST MTr (Han), yang juga diikuti oleh Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yunuar Adil dan Irdam II/Swj Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo.

Selain meninjau pembuatan badan jalan, Ketua Tim Wasev beserta rombongan juga mengecek pembuatan gorong-gorong sebanyak 6 titik, yang semua pengerjaannya sudah mencapai 99 persen atau hampir finish.

Setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh, rombongan peninjauan mencapai titik akhir pengerjaan badan jalan, dan melaksanakan kegiatan foto bersama sebagai titik akhir peninjauan badan jalan.

Dalam wawancara singkatnya dengan awak media, Ketua Tim Wasev TMMD dari Mabes TNI AD Brigjen TNI Darmono Susatro, S.I.P., M.M menjelaskan, bahwa pelaksanaaan TMMD dilaksanakan kegiatan fisik dan non fisik yang semuanya dibutuhkan oleh masyarakat.

Untuk sasaran utama adalah pembukaan badan jalan yang menghubungkan 3 desa, sebagai penghubung desa yang satu ke desa lainnya.

“Masyarakat harus menempuh jarak yang cukup jauh, namun dengan dibukanya badan jalan ini sudah dapat menempuh dengan waktu yang lebih singkat. Begitu juga dengan fasilitas ibadah berupa Masjid yang kurang layak, sekarang sudah layak digunakan untuk beribadah, serta dilaksanakan kegiatan bedah rumah untuk masyarakat dalam bantuan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). (rls)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00