Kumbang Tanduk Bengkulu Dilirik Investor Jepang

KBRN, Bengkulu : Keberadaan serangga, tepatnya kumbang tanduk yang ada di Bengkulu, saat ini di lirik investor Negara Jepang.

Kepala dinas Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu, Surya Ofiana menyebutkan, pihaknya sudah memfasilitasi antara pihak eksportir yang ada di Provinsi Bengkulu, dengan pihak manajemen Garuda Indonesa di Provinsi Bengkulu.

Dari pertemuan sebelumnya itu, pihak Garuda telah membuka kargo langsung bagi eksportir yang ingin mengirim langsung ke negara-negara yang dilewati. Dengan itu, Bengkulu baru ingin memulai ekspor produk-produk unggulan Bengkulu, seperti sarang burung walet, ikan, kopi, dan ada satu lagi, serangga yang digemari oleh orang negeri Sakura Jepang yakni kumbang tanduk.

“Dari survei karantina peternakan, kubang tanduk itu banyak terdapat di Provinsi Bengkulu. Mengetahui hal itu, kita langsung menjajaki kebutuhan kumbang tanduk dan harga di negeri samurai tersebut,” ujarnya pada Sabtu, (27/2/2021).

Lebih lanjut ditambahkan, melihat peluang dengan produk yang bisa dieskpor itu, pihaknya mulai melakukan inventaris dan kedepan akan mensosialisasi dulu bahwa Bengkulu ada kerja sama dengan Maskapai Garuda yang bisa ekspor langsung produk Bengkulu.

“Setelah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melakukan kerjasama dengan maskapai Garuda dan pihak eksporter, ekspor kumbang tanduk akan bisa dilaksanakan langsung dari Bengkulu,” tandas Surya Ofiana.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00