Bulog Bengkulu Dapat Pasokan Daging Beku 28 Ton

KBRN, Bengkulu : Setelah menunggu cukup lama, Kantor Wilayah (Kanwil) Perum Bulog Bengkulu saat ini telah mendapatkan pasokan daging beku sebanyak 28 ton, yang akan diperjual belikan untuk seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu.

Dari 28 ton daging beku jenis kerbau itu, akan dikirimkan ke kantor cabang Rejang Lebong sebanyak 6 ton.

“Sebelumnya, pasokan di terima pada bulan Maret lalu sebanyak 24 ton dan bulan Agustus sebanyak 14 ton. Kendala pengiriman pasokan daging beku ini, akibat kondisi di Negara India yang mengalami lockdown selama pandemi Covid 19,” ungkap Kepala Kanwil Perum Bulog Bengkulu, Roy Rahmadi Prawira dalam rilis yang di terima rri.co.id.

Roy menyebutkan, daging beku tersebut saat ini sedang dilakukan proses uji coba di laboratorium Kesmavet (Kesehatan Masyarakat Veteriner) untuk memastikan kesehatannya, dan sebagai persyaratan layak konsumsi.

“Setelah hasil uji lab keluar dalam beberapa hari kedepan, baru kita (Bulog,red) memperjual belikan kepada masyarakat Bengkulu,” katanya pada Kamis, (19/11/2020).

Selain itu ia menjelaskan, penyediaan daging beku ini juga merupakan salah satu tugas Perum Bulog dalam hal stabilisasi harga pangan.

Oleh karena itu dalam penjualan daging beku ini tetap tiddak melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET) sebesar Rp. 80.000,- per-Kilogram (Kg).

“Saat ini kita memberikan promo untuk setiap pembelian daging beku sebanyak 20 Kg, mendapatkan bonus 1 liter minyak goreng, dan berlaku kelipatannya,” terangnya.

Lebih lanjut ditambahkan, setelah ini pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan kantor pusat, untuk mengupayakan agar tidak terjadi kekosongan stok daging beku, terutama saat Natal dan menghadapi tahun baru 2021 nanti.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00