Jelang Natal dan Tahun Baru, Stok BBM dan LPG Untuk Bengkulu Aman

KBRN, Bengkulu : Menjelang perayaan hari besar Natal dan Tahun Baru, pihak PT. Pertamina menjamin stok Bahan Bakar Minyak (BBM)dengan berbagai jenis dan Gas LPG untuk masyarakat Provinsi Bengkulu dalam keadaan aman.

“Kita dari Pertamina akan menyiapkan tambahan suplai untuk mengantisipasi lonjakan permintaan BBM dan LPG yang biasanya meningkat di setiap penghujung tahun,” ungkap Region Manager Communication & CSR Sumbagsel Rifky Rakhman Yusuf, kepada sejumlah wartawan di Bengkulu.

Rifky menjelaskan, secara umum saat ini stok BBM secara nasional mencapai 25 hari. Begitu juga stok LPG mencapai 15 hari. Artinya, angka tersebut dinamis dan mengikuti trend peningkatan menjelang Natal dan Tahun Baru.

"Hadapiperayaan Natal dan Tahun Baru nanti,stok BBM dan LPG sangat aman sejalan dengan optimalisasi kilang dan teknologi yang diterapkan," ujarnya, Sabtu, (7/12/2019).

Selain itu dikatakan, khusus untuk wilayah Bengkulu dan juga berlaku se Sumbagsel, pihaknya tetap menjaga ketersediaan BBM dan LPG diangka 4 hingga 7 hari kedepan. Bahkan dari data terakhir, untuk pemenuhan kebutuhan di masyarakat akan mencukupihingga akhir tahun.

"Kondisi itu kita sebut,hari ini dikeluarkan ke SPBU, hari ini pula terisi lagistoknya. Prinsipnya untuk stok, InsyaAllah aman untuk kebutuhan masyarakat Bengkulu," ucapnya.

Lebih jauh ia mengharapkan, dengan kondisi amannya stok BBM dan LPG tersebut, agar masyarakat tidak perlu khawatir. Apalagi nantinya akan ada tambahan untuk mengantisipasi ada lonjakan permintaan.

“Tidak perlu khawatir, InsyaAllah masyarakat bisa tenang liburan Natal dan Tahun Baru. Kita juga akan membentuk tim khusus yang ada satgasnya. Satgas itu bertugas mulai Hmin 14 hingga Hplus14, tugasnya melakukan pengawasan di lapangan," tutupRifky.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00