PT. Pertamina Hadirkan BBM Pertamax Turbo di Bengkulu

KBRN, Bengkulu : Sebagai bentuk implementasi Customer Focus, PT. Pertamina pada Jumat, (6/12/2019) mulai menyalurkan produk unggulannya, BBM jenis Pertamax Turbo di Bumi Rafflesia, Bengkulu.

Peluncuran perdana Pertamax Turbo ini dilakukan langsung oleh General Manager Pertamina Marketing Operation Region II Sumbagsel, Primarini di SPBU Putri Gading Cempaka Kota Bengkulu.

General Manager Pertamina Marketing Operation Region II Sumbagsel, Primarini mengatakan, sekarang masyarakat Bengkulu yang memiliki kendaraan berteknologi tinggi, sudah bisa memenuhi ekspektasinya terhadap produk BBM berkualitas tinggi dengan RON 98 dan dilengkapi IBF, karena selama ini belum ada.

“Bagi pelanggan di kota kelahiran Ibu Fatmawati Soekarno ini, bisa membuat kendaraannya lebih responsif, meningkatkan akselerasi, dan performa mesin kendaraan serta ramah lingkungan. Belum lagi emisi gas buang dengan kadar karbon yang rendah, kadar sulfur Pertamax Turbo saat ini maksimal di angka 50 part per million-ppm, atau setara dengan standar Euro 4,” ujarnya.

Selain itu dikatakan, untuk jalur distribusi, Pertamax Turbo saat ini disalurkan dari Jambi menggunakan moda transportasi mobil tanki berkapasitas 8 Kilo Liter (KL). Tetapi kedepan Terminal BBM Pulau Baai Bengkulu, akan siap menjadi titik suplai Pertamax Turbo dengan tahap awal sebanyak 2 sampai 3 KL perharinya.

“Jika permintaan terus meningkat, tidak menutup kemungkinan penyumplaian pasokannya akan kita tambah. Begitu juga pasokannya bukan ke SPBU Putri Gading Cempaka ini, tetapi dibuka di SPBU lainnya atau pangsa pasarnya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Hiswana Migas Bengkulu Agus Anzhari menyambut baik hadirnya BBM jenis Pertamax Turbo di Bengkulu, karena pelanggan tidak bersusah payah lagi mencarinya.

Hanya saja karena pangsa pasarnya masih rendah, diharapkan kedepan bisa diterima masyarakat Bengkulu.

“Jika sudah diterima dengan baik oleh masyarakat, tentu harapan suplay pasokannya bisa ditambah dari jumlah sekarang ini,” harapnya.

Senada dengan itu, Ketua Fortuner Owner Club Indonesia (Forci) Bengkulu Medi Heriansyah, juga menyambut baik hadirnya untuk pertama kali BBM jenis Pertamax Turbo di Bengkulu, karena akan membantu masyarakat yang menggunakan kendaraan tipe tinggi.

Untuk itu pihaknya mengajak anggotanya bisa menjadi alternatif lain dalam memakai BBM.

“Kami bakal mendorong anggota club kendaraan dengan teknologi tinggi bisa menggunakan BBM jenis ini, karena diyakini penggunaannya akan memberikan keuntungan tersendiri,” imbuhnya.

Sementara itu Owner SPBU Putri Gading Cempaka Bengkulu Meriani mengharapkan suport semua atas kehadiran BBM jenis Pertamax Turbo ini, karena pihaknya siap memberikan pelayanan sepenuh hati 24 jam tanpa henti. Artinya tidak ada pembatasan.

“Terima kasih kepercayaan dari pertamina. Dimana untuk suplaynya akan disesuaikan dengan kebutuhan, dan tidak menutup kemungkinan jika permintaan banyak diusulkan penambahan pasokannya nantinya,” tutup Meriani. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00