Persiapan Musprov KADIN Bengkulu, Marwan Ramis : Kepanitian Bulan ini Terbentuk

Ketua Umum KADIN Provinsi Bengkulu Marwan Ramis

KBRN, Bengkulu : Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Bengkulu akan menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov), dengan agenda pemilihan Ketua Umum periode 2022-2027.

Ketua KADIN Provinsi Bengkulu, Ir. Marwan Ramis menyampaikan, pihaknya tengah menyiapkan segala kebutuhan pelaksanaan Musprov yang ditargetkan paling lambat bulan November 2022, sudah digelar.

"Sesuai aturannya, bahwa kepanitiaan bisa bisa dibentuk du bulan sebelum pelaksanaan Musprov. Sejauh ini kami kesiapan dalam bulan ini kepanitiaan sudah terbentuk,” ungkapnya pada Kamis, (11/8/2022).

Menurut Marwan, dalam pelaksanaan Musprov ini, pihaknya juga menunggu kepastian waktu dan kesiapan dari Pengurus Pusat. Mengingat harus ada perwakilan dari pengurus pusat yang hadir.

“Dalam Musprov dengan agenda pemilihan Ketua Umum yang baru akan ditentukan oleh pengurus daerah dan juga ditambah dari pusat. Jadi panitia juga menunggu kesiapan waktu dari perwakilan yang akan hadir, syukur-syukur Ketua Umum bisa langsung datang dan membuka Musprov KADIN Provinsi Bengkulu,” katanya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, dengan pelaksanaan Musprov nanti agar bisa melahirkan sosok muda milenial yang energik yang bisa membawa KADIN Provinsi Bengkulu lebih baik.

Terlebih saat ini sudah tercatat keanggotaan KADIN Provinsi Bengkulu sebanyal 500 orang yang sudah mengantongi Kartu Tanda Anggota (KTA), dengan tersebar di 10 Kabupaten/Kota.

Hanya saja diakui, masih ada empat daerah yang belum terbentuk kepengurusan diantaranya, Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu Utara, Bengkulu Selatan dan Kabupaten Seluma.

"Keempat daerah tersebut nanti akan kita siapkan Carateker agar kuota voter ada keterwakilan dan bisa mengusung calon. Yang jelas Musprov nanti akan kita buka seluas-luasnya ke public dan syarat menjadi calon ketua harus sesuai aturan yang berlaku di KADIN," tukas Marwan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar