Pelaku UMKM Di Bengkulu Butuh Dukungan Kemitraan Pemodal

KBRN-Bengkulu:  Kepedulian dan konsistensi membantu memasarkan produk UMKM unggulan daerah, harus memenuhi standar dan kualitas yang ditentukan. Suatu produk yang berkualitas dan bermutu, akan dikenal dan diminati di pasaran, baik di daerah maupun pasar  nasional. 

Kepala  Dinas  Koperasi  dan Usaha Kecil Menengah Kota  Bengkulu Nurlia Dewi, mengatakan kerjasama saling menguntungkan antara pemilik modal dengan para pelaku usaha, dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian Kota Bengkulu.  

“Geliat ekonomi melalui produk-produk UMKM yang memiliki nilai Jual harus dibina, sehingga produk yang dibuat mempunyai nilai tambah.  Hal ini membuat perekonomian daerah  meningkat selangkah lebih Maju dari tahun sebelumnya akibat pandemic covid-19.” ungkap NurIia Dewi Rabu, (10/08/2022).

Nurlia Dewi, juga menegaskan, bahwa para  pelaku UMKM terus  berupaya mencari ide baru untuk mengembangkan potensi daerah, terutama bagi mereka yang berkecimpung di dunia usaha produk  khas UMKM Kota Bengkulu.  Beberapa ide yang perlu dikembangkan, sehingga produksi lokal menjadi lebih baik dan menarik, diantaranya kemasan, cita rasa dan bahan pilihan, selain pengelolaan manajemen  yang baik, sampai dengan memiliki pasar sendiri.

“Optimalisasi tekhnologi dapat dipergunakan untuk mempromosikan hasil-hasil produk UMKM dan dibantu kontribusi pihak ketiga, dapat meningkatkan omset pelaku UMKM itu seniri.” ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar