Festival Muharam Bangkitkan Ekonomi UMKM

Aktifitas jual beli di Festival Muharam/dokumentasi Sumarto Pohan

KBRN, Bengkulu : Membangkitkan kembali ekonomi yang terpuruk akibat pandemi COVID-19, terus digalakkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, terutama bagi pelaku UMKM. 

Seperti halnya yang dilakukan para pelaku UMKM Kota Bengkulu yang turut meramaikan dan mengikuti Festival Muharam di Sport Center sejak Minggu 31 Juli hingga Minggu 7 Agustus 2022. 

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengaku bersyukur dengan digelarnya kembali Festival Muharam. Sebab dengan adanya gelaran ini, seluruh UMKM yang ada di Kota Bengkulu kembali bisa menjual produknya.

"Dari awal dibuka Festival Muharam hingga saat ini, para pelaku UMKM baik UMKM pangan, baju dan lainnya bisa berjualan di area festival. Ini tentu bisa menumbuhkan perekonomian UMKM," kata Dedy, Minggu (7/8/2022).  

Dedy mengatakan bahwa UMKM merupakan struktur ekonomi terkuat dalam menghadapi kondisi ekonomi yang penuh dengan tantangan.

Dengan adanya rangkaian kegiatan festival, tentu akan membantu pelaku UMKM untuk meningkatkan penjualannya dan bermuara pada peningkatan ekonomi.

"Festival Muharam ini diisi hampir seratusan pelaku UMKM. Lebih dari puluhan jenis produk UMKM dijual dan meramaikan festival. Ini sangat potensial dan dapat mendorong daya beli masyarakat hingga perekonomian Kota Bengkulu menjadi meningkat," ujarnya.  

Dedy mengajak masyarakat untuk kembali bangkit dari keterpurukan akibat pandemi COVID-19. Dengan memulai usahanya yang dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan keluarga.

"Kami terus mengajak masyarakat untuk membeli produk UMKM lokal. Dengan membeli produk UMKM lokal, maka akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakatnya," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar