Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi untuk Beli Minyak Goreng Curah Tunggu Petunjuk Pusat

Kepala Disperindag Yenita Syaiful

KBRN, Bengkulu : Penggunaan aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat pembelian minyak goreng curah di Provinsi Bengkulu masih dikaji pemerintah daerah. 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bengkulu, Yenita Syaiful mengatakan pihaknya masih menunggu petunjuk pelaksanaan dan teknis dari Kementerian Perdagangan. 

"Petunjuknya masih ditunggu para distributor. Penggunaan aplikasi ini harus sesuai petunjuk supaya nanti tidak menimbulkan pertanyaan bagi masyarakat. Apalagi saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengerti penggunaan aplikasi tersebut," sampainya, Rabu (29/6/2022).

Persyaratan pembelian minyak goreng curah, sampai Yenita, bukan hanya menggunakan aplikasi PeduliLindungi namun juga menggunakan Nomor Induk Keluarga (NIK) ataupun Kartu Keluarga.

Hal ini sebagai bentuk pembatasan pembelian minyak goreng curah bersubsidi, di mana satu NIK hanya bisa membeli migor sebanyak 10 Kilogram.

Selanjutnya, Disperindag akan melakukan peninjauan lapangan apabila sudah ada petunjuk pelaksanaan dan teknis penggunaan aplikasi ini sekaligus untuk mengevaluasi regulasi yang ada.

"Kami pastikan regulasi atau persyaratan ini agar masyarakat mendapatkan minyak goreng yang disubsidi pemerintah. Tapi yang jelas kita tunggu regulasinya seperti apa," singkat Yenita.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar