Diskop dan UMKM : Pedagang Harus Tingkatkan Pelayanan dan Rasa

KBRN, Bengkulu : Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Koperasi Dan UMKM akan memberikan pelatihan dan pembinaan kepada seluruh para pedagang di kawasan Wisata Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) Kota Bengkulu.

"Seluruh para pedagang atau pelaku usaha  akan kita berikan pembinaan terutama  cara Pelayanan dan Produksi. Melayani para pengunjung atau pembeli apabila sedang makan dan minum ditempat lapak mereka. Mulai dari personal penjual bagaimana cara melayani dan cara menyajikan makan terhadap pembeli," ungkap Kepala Dinas Koperasi Dan UMKM Kota Bengkulu Dr. Nurlia Dewi, SH, MH, dalam keterangannya disela-sela Dialog KNPI Kota Bengkulu dengan pedagang DDTS dengan melibatkan ASIDEWi.

Menurutnya, dari segi produksi, para pelaku usaha dan pedagang akan diberikan edukasi mengenai tata cara membuat bentuk kemasan suatu produk yang mereka miliki agar menjadi lebih menarik.

"Rasa, tampilan, harus kita utamakan agar produk yang akan di pasarkan menjadi semakin diminati oleh masyarakat," ujarnya pada Jumat, (20/5/2022).

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kota Bengkulu Supratman, S.Sos, M.Si, menyampaikan, dialog yang digelar pihaknya ini sebagai upaya memberikan edukasi dan masukan kepada seluruh para pedagang dikawasan DDTS, agar dapat memberikan pelayanan baik buat semua pengunjung.

“Mari kita tunjukan keramah tamahan kita sebagai pedagang buat semua para pengunjung Wisata di kawasan DDTS,” tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar