Pemuda Tani HKTI bakal Majukan Komoditas Unggulan Bengkulu

KBRN, Bengkulu : Pemuda Tani HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) Bengkulu siap memajukan komoditas unggulan Provinsi Bengkulu khususnya dibidang pertanian.

Hal itu diungkapkan Ketua Pemuda Tani HKTI Bengkulu Mellisa Oksadian Abu S.ST, usai melakukan audiensi bersama Gubernur Rohidin Mersyah, di Balai Raya Semarak pada Senin (29/11/2021).

Menurut Melissa, Pemuda Tani HKTI Bengkulu pada 17 Desember mendatang akan melaksanakan pelantikan kepengurusan. Apalagi, saat pelantikan ada acara seremonial pelepasan ekspor biji kopi unggulan Provinsi Bengkulu ke tiga negara tujuan.

"Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam hal ini sangat mensuport sekali agenda kita. Mengingat kopi salah satu komoditas unggulan provinsi Bengkulu," kata Mellisa.

Selain itu ia menyampaikan, Pemuda Tani HKTI nantinya tidak hanya memperkenalkan kopi Bengkulu saja, tetapi juga komoditas unggulan lainnya.

Terlebih pihaknya nanti tidak hanya berfokus pada pertanian saja, melainkan juga di sektor perkebunan, perikanan dan digital teknologi.

Dimana pihaknya juga akan mempromosikan komoditas lainnya, seperti, di Bengkulu Selatan ada beras dan jagung, Kaur ada sektor perikanan, Rejang Lebong dan Lebong ada kopi dan gula aren, serta sektor perkebunan dari Bengkulu Utara dan Mukomuko.

"Pemuda Tani HKTI Bengkulu kedepan, selain akan mempromosikan komoditas unggulan provinsi Bengkulu skala internasional, juga berharap dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat khususnya para petani di Bengkulu," terangnya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah menyambut baik Pemuda Tani HKTI Bengkulu untuk mendorong memajukan komoditas unggulan di Provinsi Bengkulu hingga ke kanca internasional.

"Pemuda HKTI Bengkulu ini kedepan mereka akan melakukan pelantikan kepengurusan dalam waktu dekat termasuk nantiny langsung memasarkan dan mengembangkan produk potensial Bengkulu. Kita selaku Pemerintah Provinsi Bengkulu menyambut baik hal ini terlebih, mereka ikut mendorong memasarkan komoditas unggulan Bengkulu," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar