Jadi Perseroan Terbatas, BIMEX Segera Gelar RUPS

KBRN, Bengkulu : Pasca resmi diumumkan menjadi Perseroan Terbatas (PT) oleh DPRD Provinsi Bengkulu, dan telah menerima hasil registrasi Perda dari Kemendagri, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bimex bakal segera menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

"Bimex sudah resmi perubahan status badan usaha menjadi PT berdasarkan Perda Nomor 02 Tahun 2021," kata Direktur Utama PT. Bimex Ir. Frentindo dalam keterangannya.

Dikatakan Frentindo, pihaknya sudah berkoordinasi dan meminta petunjuk dari pemegang saham. Dimana para pemegang saham, meminta para direksi BIMEX segera menyiapkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

"RUPS ini perdana kita lakukan dalam bentuk PT yang kita agendakan Oktober mendatang. Hasil dari RUPS, akan dilaporkan ke Kementerian Hukum dan HAM," ujarnya pada Rabu, (22/9/2021).

Dia menjelaskan, dalam RUPS nanti akan dibahas mengenai AD/ART PT. Bimex. Lalu, saat RUPS juga akan diidentifikasi apa saja kebutuhan-kebutuhan BIMEX kedepannya. Khususnya personalia, dan kebutuhan lainnya yang sifatnya akan menunjang kegiatan PT. BIMEX kedepan.

"Saat ini sebenarnya sudah banyak program kegiatan yang telah kita laksanakan. Tapi kita RUPS dulu. Setelah menyampaikan laporan RUPS ke KemenkumHAM, maka PT Bimex bisa berjalan melaksanakan program yang telah disusun dan sudah tidak ada permasalahan secara administrasi," tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00