Peringanti HUT ke-75 Korem 041 Gamas Gelar Syukuran dan Wisuda Purnawira

KBRN, Bengkulu : Korem 041/Gamas pada Rabu, (24/2/2021) memperingati hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 sekaligus Wisuda Purnawira tahun 2021, yang dipusatkan di Balai Prajurit Korem 041/Gamas, Jl. Pembangunan No. 3 Padang Harapan Kota Bengkulu.

Peringatan HUT ke 73 Korem 041/Gamas dengan menggelar syukuran yang dipimpin Danrem 014/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil, sebagai rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Bahkan sebelum memberikan sambutan, Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil memberikan penghargaan dan cinderamata serta ucapan terimakasih kepada para Wisuda Purnawira (5 orang), personel yang berprestasi (16 orang), personel yang sudah berdinas lama (2 orang), personel kebersihan (2 orang), atas pengabdian dan dedikasinya dalam menjalankan tugas di Satuan Jajaran Korem 041/Gamas.

Selain itu Danrem 041/Gamas mengucapkan selamat ulang tahun dan berbahagia kepada prajurit dan PNS jajaran Korem 041/Gamas dimanapun bertugas dan berada, serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian yang telah diberikan selama ini.

“Jadikan peringatan hari ulang tahun ini, sebagai momentum untuk melakukan introspeksi guna penyempurnaan maupun peningkatan pelaksanaan tugas kita di masa mendatang,” ucapnya.

Danrem 041/Gamas juga berharap, dengan luasnya wilayah tugas yang menjadi tanggung jawab, serta dimensi tantangan tugas yang semakin kompleks dan dinamis, dituntut setiap Prajurit dan PNS jajaran Korem 041/Gamas dituntut untuk senantiasa meningkatkan kepekaan, dan kesiapsiagaan terhadap setiap perkembangan situasi yang terjadi, sehingga secara dini dapat mengantisipasi setiap ancaman yang mungkin timbul.

Tidak hanya itu, Danrem 041/Gamas juga mengucapkan terima kasih kepada para Wisuda Purnawira Personel Korem 041/Gamas atas keberhasilannya mengakhiri masa pengabdiannya sebagai Prajurit TNI AD secara Purnawira.

“Dengan berakhirnya masa tugas, bukan berarti hubungan dengan institusi terputus, saya berharap silaturahmi dan komunikasi tetap terjalin dengan baik,” harapnya.

Mengakhiri sambutannya, Danrem mengingatkan kembali bahwa penyebaran Covid-19 masih belum bisa dihentikan. Untuk itu semua harus tetap waspada dengan penyebaran virus Covid-19, dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan cara 3 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Rajin Mencuci Tangan).

Lalu juga ikut mendukung program pemerintah dalam penyuntikan Vaksinasi, agar penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir.

Sementara sebelum melakukan wawancara singat dengan awak media, Danrem 041/Gamas juga memberikan apresiasi berupa pemberian sembako kepada para Awak Media, juga berharap kerja sama yang sudah terjalin dengan baik ini, dapat lebih ditingkatkan lagi, dalam hal pemberitaan terkait kegiatan Korem 041/Gamas beserta jajarannya. Hal itu itu menunjang terlaksananya tugas pokok Korem 041/Gamas yang lebih baik lagi.

“Pertama diharapkan, Korem 041/Gamas dapat berkontribusi kepada Pemerintah Daerah dalam membangun Provinsi Bengkulu melalui metode TMMD dan Karya Bakti. Kedua, Korem 041/Gamas dapat melaksanakan tugas-tugas yang diberikan oleh Pemerintah, seperti pelaksanaan penegakan Protokol Kesehatan, serta mensukseskan Vaksinasi Nasional, Korem 041/Gamas sudah menyediakan sebanyak 37 Vaksinator. Ketiga, agar Prajurit Korem 041/Gamas dapat menjadi prajurit yang profesional dan dicintai masyarakat, karena hakekatnya prajurit Garuda Emas sudah dibekali 2 pembekalan, yaitu baik-baik dengan rakyat serta tidak sekali-kali menakuti, dan menyakiti hati rakyat,” paparnya.

Lebih lanjut Danrem juga menyampaikan, bahwa akan ada satu satuan baru di Provinsi Bengkulu, yaitu Brigif yang akan diresmikan pada bulan Maret 2021 oleh Panglima bertempat di Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 041/Gamas, Kasiren Korem 041/Gamas, para Kasi Kasrem 041/Gamas, para Dandim jajaran Korem 041/Gamas, para Dan/Kasatdisjan jajaran Korem 041/Gamas, para Pasi Korem 041/Gamas, para Kabalakrem 041/Gamas, Ketua Persit KCK Koorcabrem 041 PD II/Swj beserta Pengurus dan para Prajurit serta PNS Korem 041/Gamas. (rls)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00