FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Pendistribusian Tahap II, Sebanyak 11.600 Vial Vaksin Sampai di Bengkulu

KBRN, Bengkulu : Sebanyak 11.600 vial vaksin Covid 19 (Sinovac) pada Senin, (25/1/2021) telah kembali sampai di Bengkulu, setelah sebelumnya pada tahap pertama sudah tiba sebanyak 20.280 vial dari PT Bio Farma.

Sesampainya vaksin tersebut dari Jakarta melalui jalur darat, langsung di simpan di gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu.

Pengelola gudang vaksin Covid 19 (Sinovac) Dinkes Provinsi, Dahroni menyatakan, vaksin ini terlebih dahulu di simpan di gudang farmasi milik Dinkes Provinsi, sebelum didistribusikan kepada Fasilitas Kesehatan (Faskes) di wilayah Kabupaten yang belum mendapatkan jatah vaksin.

Mengingat sebelumnya, baru 2 kabupaten yakni, Kabupaten Seluma dan Bengkulu Tengah, ditambah Kota Bengkulu yang baru mendapatkan.

“Vaksin telah diterima dalam kondisi baik dan stabil,” ujarnya.

Menurut Dahroni, untuk sasarannya dipastikan penyaluran akan dilakukan bertahap, sesuai perintah yang akan diterima. Tapi yang jelas vaksin yang berjumlah 17 ribuan vial yang ada di gudang akan didistribusikan ke 7 wilayah kabupaten dalam Provinsi Bengkulu.

“Sisa vaksin dari yang di terima tahap pertama sebelumnya masih ada sebanyak 7.040 vial ditambah 11.600 vial yang akan disalurkan ke tujuh wilayah kabupaten,” terangnya.

Sementara untuk diketahui, tibanya sebanyak 11.600 vial vaksin tahap II melalui jalur darat di Bengkulu ini, di kawal ketat aparat keamanan dari personil Polri dan TNI.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00