Pada API 2020, Pendap Bengkulu Berpeluang Jadi Makanan Tradisional Terpopuler

KBRN, Bengkulu : Dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2020, makanan Pendap asal Bengkulu ditargetkan bisa menjadi nominasi terbaik dalam kategori makanan tradisional populer.

"Kita optimis Pendap akan terpilih, dengan diumumkan pada Februari 2021 mendatang dan penyerahan piagam penghargaan akan disampaikan pada dengan konsep virtual oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," ungkap Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Bengkulu, Irsan Setiawan, dalam keterangannya.

Irsan mengatakan, Pendap Bengkulu sendiri masuk nominasi kategori makanan tradisional terpopelur, bersama dengan makanan tradisional lainnya, seperti, coto manggala, gulai umbut sawit, sempolen, cimpa tuang, d'bubuy, nasi merah, se'i, sempooet, sop senerek dan tudai.

"Untuk promosi dan perhitungan melalui kanal media sosial yang dimiliki hingga Desember lalu," ujarnya pada Jumat, (22/1/2021).

Lebih lanjut ditambahkan, penyelenggaraan API sendiri bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak, baik masyarakat, pihak industri dan swasta. Sekaligus untuk mempromosikan wisata unggulannya serta mengembangkan ekonomi kreatif.

"Pemprov Bengkulu melalui Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu sebelumnya telah mengusulkan delapan nominasi ke API meliputi promosi pariwisata digital terpopuler, destinasi belanja terpopuler. Lalu, destinasi kreatif terpopuler, ekowisata terpopuler, surga tersembunyi terpopuler, wisata air terpopuler, makanan tradisional terpopuler, dan destinasi unik terpopuler," tukas Irsan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00