Lanal Bengkulu Canangkan Pakta Integritas dan Zona Bebas Korupsi

KBRN, Bengkulu : Salah satu percontohan dalam pelaksanaan reformasi birokrasi, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu pada Senin, (18/1/2021) mencanangkan pakta integritas dan zona bebas korupsi.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Bengkulu Letkol Laut (P) Yudi Ardian, SH. MaritimePol, MA. mengatakan, upaya ini merupakan bagian dari kesungguhan institusi, dalam mengukuhkan sebagai lembaga yang mempunyai komitmen mencegah terjadinya korupsi, dengan mewujudkan zona bebas korupsi serta reformasi birokrasi yang akuntabel di jajaran Lanal Bengkulu.

“Lanal Bengkulu merupakan salah satu percontohan dalam pelaksanaan reformasi birokrasi yang akan terus berupaya untuk meningkatkan kinerja satuan. Oleh karena itu perlu komitmen kuat untuk menjamin kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan program reformasi birokrasi secara konsisten dan berkelanjutan,” ujarnya.

Selain itu Danlanal menyebutkan, penerapan zona bebas korupsi adalah, salah satu formula tepat untuk dapat meningkatkan kinerja dan kompetensi satuan, yang diiringi dengan mewujudkan birokrasi yang bersih dari korupsi dan terus dioptimalkan dengan karakteristik adaptif, berintegritas, kinerja tinggi, bebas serta bersih dari korupsi.

Kemudian juga perlu adanya pengawasan secara terus-menerus, agar peningkatan mutu pengendalian dan pengawasan program yang dilaksanakan khususnya dalam menjalankan program reformasi birokrasi di Lanal Bengkulu dapat tercapai dengan optimal.

Sedangkan wujud nyata berbagai kegiatan dalam rangka percepatan reformasi birokrasi antara lain, dengan melakukan penandatanganan dokumen pakta integritas, penguatan organisasi melalui laporan akuntabilitas kinerja, laporan keuangan, program inisiatif anti korupsi dan pelaporan transaksi keuangan oleh PPATK.

"Saya berharap dukungan dari semua pihak dalam melaksanakan kegiatan ini sehingga program reformasi birokrasi di lingkungan Lanal Bengkulu dapat terlaksana dengan sukses," jelas danlanal.

Sementara pencanangan Pakta Integritas dan Zona Bebas Korupsi Lanal Bengkulu di saksikan oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Provinsi Bengkulu Herdi Puryanto SE, Kepala BPKP Bengkulu Iskandar Novianto, Ak, Msi, CfrA dan Kanwil Dirjen Perbendaharaan Prov. Bengkulu, M.Yusuf Salim, SE. (rls)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00