Awal Tahun Didistribusikan, Prioritas Penerima Vaksin Kelompok Pelayanan Publik

KBRN, Bengkulu : Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu telah mendapatkan kabar terbaru dari pemerintah Pusat, untuk vaksin Covid 19 sudah ada dan akan mulai didistribusikan ke setiap daerah termasuk Provinsi Bengkulu, pada awal tahun 2021 mendatang.

“Kita (Pemprov,red) dapat kabar, pada awal tahun depan vaksin sudah mulai didistribusikan. Dengan pemberian vaksin tersebut nantinya, tentu diharapkan kondisi masyarakat bisa pulih sedia kalanya,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah dalam keterangannya.

Menurut Dedy, dengan akan adanya vaksin Covid 19 tersebut, satgas saat ini juga sedang mempersiapkan tenaga medis (nakes). Mengingat tidak seluruh nakes bisa memberikan vaksin kepada pasien Covid 19, dan masyarakat umum nantinya.

“Penyiapan nakes itu dipersiapkan sebaik mungkin, sehingga ketika vaksin tersebut sudah sampai di Bengkulu, bisa langsung melakukan vaksinasi,” terangnya pada Kamis, (26/11/2020).  

Lebih lanjut ia menambahkan, untuk tahap prioritas pemberian vaksin nantinya, akan mendahulukan yang berkaitan dengan pelayanan publik, seperti, tenaga dokter, perawat, guru dan lain sebagainya.

Sementara itu sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menambahkan, soal vaksin tersebut memang sudah di tunggu-tunggu selama ini dan diharapkan bisa secepatnya didistrubusikan ke Bengkulu.

“Setelah sampai, kita akan berikan vaksinasi kepada pasien Covid 19 dan juga masyarakat umum nantinya,” tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00